Ridwan Kamil dan Eril (Instagram)

Matamata.com - Anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan. Eril yang terseret arus Sungai Aare ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern dalam kondisi tak benyawa.

Kabar itu membawa kelegaan bagi keluarga Eril setelah 14 hari menunggu tanpa kepastian. Tak terkecuali Ridwan Kamil.

Ia mengurus jenazah sang putra yang akan dibawa pulang ke Tanah Air. Rupanya Ridwan Kamil sudah menyiapkan lokasi tempat makam untuk Eril.

Baca Juga:
6 Fakta Comeback Ardhito Pramono, Aktif di Sosmed hingga Banjir Job Manggung

Lewat Instagram, gubernur Jawa Barat itu memperlihatkan sketsa yang ia buat untuk makam Eril. Tak hanya itu, Ridwan Kamil bahkan membuatkan ilustrasi makam sang putra.

Tempat makam Eril terlihat sangat luas dan cantik. Terdapat bangku yang bisa digunakan untuk duduk peziarah.

Ridwan Kamil buat sketsa makam Eril (instagram.com)

Ridwan Kamil juga akan membangun masjid yang berada di lokasi makam Eril. Ia juga telah membuat sketsa desain masjid yang terlihat sangat cantik dan unik.

Baca Juga:
Selamat! Adul Resmi Menikah dengan Wenty Eri

Lewat caption, suami Atalia Praratya itu juga menuliskan pesan hangat untuk mendiang putranya.

"Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu," buka Ridwan Kamil lewat captionnya.

Ia menjelaskan makam Eril yang akan dikelilingi sungai, sawah dan gunung.

Baca Juga:
Berterima Kasih Pada Sosok Ibu Guru yang Temukan Jenazah Eril, Ridwan Kamil Undang Liburan ke Indonesia

Ridwan Kamil buat sketsa makam Eril (instagram.com)

"Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai," imbuhnya.

"Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz," beber Ridwan Kamil.

"Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tutup Ridwan Kamil.

Baca Juga:
Bikin Kagum, Ridwan Kamil Bercanda dengan Netizen di Tengah Duka Kehilangan Eril: Kecuali Disuruh Bayar Utang

Kalimat haru Ridwan Kamil untuk Eril mengundang haru para netizen. Para netizen langsung menghujani Ridwan Kamil dengan pujian selangit.

"MasyaAllah Kang Emil, betapa sayangnya dengan Eril memberikan peristirahatan terakhir yang sangat indah," tulis netizen. "Nangis gue sumpah, Kang Emil dan keluarga kuat terus ya," sahut lainnya.

Load More