Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Eril Anak Ridwan Kamil bersama sang ibu, Atalia Praratya. (Instagram/@ataliapr)

Matamata.com - Menjelang kepulangan jenazah Eril, Atalia Praratya membagikan informasi detail lewat Instagram. Istri Ridwan Kamil itu mengumumkan beberapa hal terkait kedatangan hingga rencana pemakaman sang anak.

Menurut keterangan yang ditulis Atalia Praratya di Instagram, jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan begitu tiba di Tanah Air untuk selanjutkan disalatkan. Atalia menyebut salat jenazah untuk putranya akan dilaksanakan secara bertahap.

"Pelaksanaan salat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu, 12 Juni pukul 22.00 WIB sampai Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB," bunyi keterangan dalam postingan Atalia Praratya, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga:
9 Potret Terbaru Raden Erlangga, Anak Tata Janeeta dan Raden Brotoseno yang Makin Menggemaskan

Lebih lanjut, Atalia Praratya juga menerangkan tata cara takziah serta pemakaman putranya. Bagi mereka yang diundang ke Gedung Pakuan, diharapkan memberi tahu petugas keamanan sebelum masuk ke lokasi.

Unggahan Atalia Praratya [Instagram/@ataliapr]

Sedang untuk prosesi pemakaman yang akan dilaksanakan di Cimaung, Bandung pada 13 Juni 2022, para pelayat diminta hadir sejak pagi agar tidak menganggu aktivitas masyarakat.

"Hadir sebelum pukul 10.00 WIB dan efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan," bunyi lanjutan keterangan di postingan tersebut.

Baca Juga:
Viral Video Mesra Kaesang Pangarep, Sosok Perempuannya Curi Atensi: Bibit Unggul!

Atas permintaan keluarga, para pelayat tidak diperkenankan mengambil gambar untuk dokumentasi pribadi selama proses takziah hingga pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz.

"Kami mohon simpati dan empatinya," ucap keterangan dalam postingan.

Unggahan Ridwan Kamil kala berfoto bersama putranya Emmeril Kahn Mumtadz. [Instagram Ridwan Kamil]

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Muntadz terseret arus saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 waktu setempat. 

Baca Juga:
10 Potret Pernikahan Britney Spears, Sempat Diwarnai Kekacauan

Oleh keluarga, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia pada 2 Juni 2022. Sebab sampai hari itu, pencarian Eril belum membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, jasad Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan tersangkut di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada 8 Juni 2022 waktu setempat.

Saat ini, Ridwan Kamil tengah mengurus proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz dari Swiss. Jenazah diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu sore.

Baca Juga:
Akhirnya Raffi Ahmad Jawab Langsung Kabar Bakal Maju Capres 2024, Beneran Mau?

Load More