Yohanes Endra | MataMata.com
Keluarga Ridwan Kamil. (Instagram/emmerilkahn)

Matamata.com - Atalia Kamil mengabarkan bahwa keluarganya akan berangkat ibadah haji. Istri Ridwan Kamil itu pun memohon doa dan dibukakan pintu maaf jelang keberangkatan keluarganya menuju Tanah Suci.

"Assalamu’alaikum akang tetehh.. Mohon doa… mohon doa.. dan Mohon dibukakan pintu maaf," tulis Atalia Kamil, Senin (4/7/2022).

Tak cuma itu, Ridwan Kamil dan Atalia juga punya cara mulia agar tetap bisa 'mengajak' mendiang Emmeril Kahn Mumtadz berangkat ibadah haji bersama mereka. Caranya adalah dengan beribadah haji atas nama Eril.

Baca Juga:
Video Putra Bungsu Ridwan Kamil Berceloteh 'Melihat' Eril Viral, Ternyata Begini Faktanya

Keluarga Ridwan Kamil ibadah haji. (Instagram/ataliapr)

"Di musim haji tahun ini Insya Allah kang emil akan beribadah haji atas nama a Eril (badal haji). Bahagianya seolah kami tetap beibadah berempat," ujar Atalia.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia akan memimpin 17.000 jamaah haji asal Jawa Barat. Keluarganya pun menyempatkan diri ziarah ke makam Eril sebelum berangkat menunaikan ibadah haji.

"Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17.000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana. Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril," tulis Ridwan Kamil, Minggu (3/7/2022).

Baca Juga:
Naik Jendela, Arkana Anak Ridwan Kamil Lompat ke Badan Rossa: Endingnya Bikin Gemas!

Keluarga Ridwan Kamil ibadah haji. (Instagram/ridwankamil)

Sederet netizen pun menuliskan doa terbaik untuk kelancaran ibadah haji keluarga Ridwan Kamil.

"Bismillah.. Semoga Allah melindungi perjalanan Pak Ridwan Kamil beserta keluarga dan semoga Allah menjadikan semua jamaah Haji Mabrur," komentar netizen.

"Semoga dilancarkan ibadahnya, dimudahkan urusannya, pulang nanti menjadi haji dan hajjah yang mabrur, aaamiiiinn," timpal lainnya.

Baca Juga:
10 Momen Oki Setiana Dewi ke Rumah Ridwan Kamil, Sampaikan Duka untuk Eril

Load More