Ade Wismoyo Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret Emmeril Khan Mumtadz (Instagram/@ataliapr)

Matamata.com - Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunggah foto mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz saat kecil ketika ia melaksanakan manasik haji di akun Instagramnya, Minggu (10/07/2022).

Ia tetap bersyukur di tengah kesedihan akan kehilangan putra sulungnya yang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu. Takdir tu justru yang mempercepat ibadah haji bagi almarhum Eril.

Potret Kebersamaan Keluarga Ridwan Kamil (Instagram/@ataliapr)

"Dear Eril,

Baca Juga:
Video Ruben Onsu Didorong Crew Sampai Kebanting Ke Kolong Meja: Bercandanya Keterlaluan!

Ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu.

Meski mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," tulis Atalia pada caption unggahannya, dikutip Minggu (10/07/2022).

Atalia pun merasa lega dan bahagia sebab putra kebanggannya telah melengkapi rukun islam kelima, yakni beribadah haji bagi yang mendapatkan panggilan dari Tuhan.

Baca Juga:
9 Potret Irma Moeis Mertua Sandra Dewi, Awet Muda dan Selalu Tampil Modis

"Tunai sudah rukun islammu kiniā€¦ Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu..

Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm.

Allahu Akbar!

Baca Juga:
Charly Van Houten Kecelakaan di Tol Padalarang, Istri Ungkap Kondisi Terkini

-musim haji 1443 H-

PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," tambahnya.

Potret Emmeril Khan Mumtadz (Instagram/@ataliapr)

Sontak, postingan tersebut menuai berbagai reaksi dari warganet. Banyak dari mereka yang turut berbahagia dan menyampaikan doa-doa baiknya untuk putra sulung dari Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu.

Baca Juga:
7 Film Terbaik Upi Sutradara 'Sri Asih', Sering Gandeng Vino G. Bastian

"MasyaAllah Tabarakallah semoga menjadi Haji Mabrur & Hajjah Mabruroh, semoga Allahyarham H. Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) diterima Badal Hajinya dan mendapatkan tempat yg Mulia disisi-Nya, Aamiin Allahumma Aamiin," ujar ju******ce.

"Ya Allah merinding,mewek bacanya...surga terindah tempatmu anak soleh," tambah wh*****ta.

"Semoga aa eril menjadi ahli surga aamiin," imbuh netizen lain.

Diketahui bahwa, Ridwan Kamil berangkat haji untuk memimpin rombongan jamaah haji Jawa Barat. Selain terdapat kewajibannya sebagai gubernur, ia pun mendapat undangan haji dari pemerintah Arab Saudi setelah musibah yang menimpa putra sulungnya menjadi sorotan publik yang bukan hanya di Indonesia tetapi internasional.

Undangan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi pun diberikan kepada Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra, putrinya.

Load More