Ade Wismoyo | MataMata.com
Film Terbaik Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

Matamata.com - Pada hari ini, Senin (18/7/2022), aktris cantik Bollywood yang mendunia, Priyanka Chopra ulang tahun ke-40. Untuk merayakan pertambahan usianya ini, nggak ada salahnya kita kepoin beberapa film Terbaik Priyanka Chopra yang recommended abis.

Lahir pada 18 Juli 1982, pemenang kontes kecantikan Miss World 2000 ini merupakan salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di India. Beberapa penghargaan bergengsi telah dikantonginya dan akting ciamiknya bisa dibuktikan di beberapa film hits termasuk Andaaz (2003), Aitraaz (2004), Krrish (2006), Don (2006), Kaminey (2009), 7 Khoon Maaf (2011), Barfi! (2012), Mary Kom (2014), Dil Dhadakne Do (2015), Bajirao Mastani (2015), The Sky Is Pink (2019) dan masih banyak lagi.

Dari 2015 hingga 2018, istri Nick Jonas ini juga pernah membintangi serial thriller ABC yang terkenal bertajuk Quantico. Dia juga berakting di sejumlah film Hollywood, terutama Baywatch (2017), Isn't It Romantic (2018), The Matrix Resurrections (2021) dan lainnya.

Baca Juga:
Soundwave Lanjutkan Perjalanan Menuju Album Baru Lewat Single Antemik, "Come To Me"

Film Terbaik Priyanka Chopra (Instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra memang sekeren itu aktingnya, dan dari banyaknya film yang sudah dibintanginya, mari kita kepoin beberapa film India terbaiknya. Simak sinopsis dan karakter menarik yang diperankan sang aktris seperti dilansir IMDb dan berbagai sumber. Yuk cekidot siapa tahu ada film terbaik Priyanka Chopra berikut ini yang jadi favoritmu!

1. Don (2006)

Film Terbaik Priyanka Chopra (IMDb)

Don adalah sebuah film thriller aksi India tahun 2006 yang disutradarai oleh Farhan Akhtar. Film ini dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra sebagai Don dan Roma dalam peran utama. Arjun Rampal, Isha Koppikar, Boman Irani, Pavan Malhotra, Rajesh Khattar dan Om Puri juga membintangi film ini sebagai peran pendukung.

Baca Juga:
Inez Gonzalez Curhat Nagis-nangis ke Kerabat: Aku Sudah Punya Anak dari Suaminya Zaskia Gotik

Don merupakan remake dari film tahun 1978 dengan judul yang sama. Ceritanya tentang Vijay (Shah Rukh Khan) yang direkrut oleh petugas polisi untuk menjalankan misi rahasia dan menyamar sebagai Don, pemimpin geng penyelundup internasional yang mirip dengannya.  Don mendapat ulasan positif dari para kritikus, termasuk akting Priyanka Chopra juga menuai pujian.  

2. Fashion (2008)

Film Terbaik Priyanka Chopra (IMDb)

Disutradarai oleh Madhur Bhandarkar, Fashion adalah salah satu film sukses dan terbaik Priyanka Chopra yang tayang tahun 2008. Priyanka Chopra, Kangana Ranaut dan Mugdha Godse didapuk menjadi peran utama di film ini, serta Arjan Bajwa dan Arbaaz Khan dalam peran pendukung.

Baca Juga:
Wajah Anak Tasya Farasya Akhirnya Dipotret Dari Dekat: Super Gemas dan Cantik!

Film ini berkisah tentang Meghna Mathur (Priyanka Chopra), seorang gadis kota kecil polos yang menjadi model fesyen papan atas. Priyanka Chopra benar-benar membuat semua orang terkesan dengan akting dan penampilannya di film ini. Nggak heran dia memenangkan piala Filmfare Awards dan National Film Awards sebagai Best Actress.

3. Kaminey (2009)

Film Terbaik Priyanka Chopra (IMDb)

Dibintangi oleh Shahid Kapoor, Priyanka Chopra dan Amole Gupte dalam peran utama, Kaminey mengikuti persaingan antara saudara kembar yang berlatar belakang di dunia bawah Mumbai yang kelam. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Vishal Bhardwaj.

Baca Juga:
Viral Foto Lawas Lucinta Luna Sebelum Oplas, Auto Kena Sindir: Indahnya Ciptaan Korea

Konflik mengenai obat-obatan terlarang, politik, prasangka rasial, polisi korup, dan kehamilan yang tidak direncanakan mewarnai film tahun 2009 ini. Kaminey menerima pujian kritis yang luas.

4. Barfi! (2012)

Film Terbaik Priyanka Chopra (IMDb)

Barfi! merupakan film drama komedi romantis tahun 2012 yang disutradarai oleh Anurag Basu. Film ini dibintangi oleh Ileana D'Cruz, Ranbir Kapoor dan Priyanka Chopra dalam peran utama, serta Saurabh Shukla, Ashish Vidyarthi, Haradhan Bandopadhyay dan Jisshu Sengupta dalam peran pendukung.

Berbasis pada tahun 1970-an di Darjeeling dan Kolkata, film ini berkisah tentang Barfi Johnson (Ranbir Kapoor), pria tuna rungu dan tuna wicara yang punya ikatan khusus dengan dua gadis muda, yaitu Shruti Ghosh (Ileana D'Cruz) dan Jhilmil Chatterjee (Priyanka Chopra). Barfi! menuai pujian kritis dan terpilih sebagai perwakilan resmi India untuk nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-85.

5. Bajirao Mastani (2015)

Film Terbaik Priyanka Chopra (IMDb)

Priyanka Chopra memenangkan piala Aktris Pendukung Terbaik di Penghargaan Filmfare untuk aktingnya yang mendalam sebagai Kashibai, istri pertama Maratha Peshwa Bajirao I (Ranveer Singh). Sementara istri kedua Bajirao I, yaitu Mastani diperankan oleh Deepika Padukone.

Film roman sejarah epik India tahun 2015 ini disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Film ini meraih banyak penghargaan dan menuai pujian kritis untuk arahan sutradara, penampilan para pemain, kemegahan dan masih banyak lagi.

6. The Sky Is Pink (2019)

Film Terbaik Priyanka Chopra (IMDb)

The Sky Is Pink merupakan sebuah film drama komedi romantis biografi tahun 2019 yang ditulis dan disutradarai oleh Shonali Bose. Film ini dibintangi oleh Priyanka Chopra Jonas, Farhan Akhtar, Zaira Wasim dan Rohit Suresh Saraf.  

Film ini diangkat berdasarkan kisah cinta pasangan selama 25 tahun dan diceritakan melalui putri remaja mereka bernama Aisha Chaudhary yang didiagnosis menderita fibrosis paru. The Sky Is Pink menerima ulasan yang positif terutama untuk penulisan dan arahan Bose, dan penampilan para bintang.

Itu dia beberapa film terbaik Priyanka Chopra yang sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya. Kamu juga bisa nonton film-filmnya yang lain seperti Aitraaz, Krrish, 7 Khoon Maaf, Mary Kom, dan masih banyak lagi. Ada film kesukaanmu di atas? Selamat ulang tahun, Priyanka Chopra!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More