Yohanes Endra | MataMata.com
Film Terbaik Madhuri Dixit (Instagram/@madhuridixitnene)

Matamata.com - Salah satu seleb Bollywood cantik dan terkenal yaitu Madhuri Dixit ulang tahun ke-56 pada hari ini, Senin (15/5/2023). Di momen istimewanya ini, yuk kita simak sama-sama beberapa film terbaik Madhuri Dixit yang sayang banget dilewatkan.

Lahir pada 15 Mei 1967, Madhuri Dixit Nene adalah aktris India terkemuka yang sudah menghasilkan berbagai karya hits dan menyabet banyak penghargaan bergengsi. Beberapa di antaranya adalah Tezaab (1988), Dil (1990), Beta (1992), Hum Aapke Hain Koun.. ! (1994), Dil To Pagal Hai (1997), dan masih banyak lagi.

Film Terbaik Madhuri Dixit (Instagram/@madhuridixitnene)

Teranyar Madhuri Dixit membintangi serial web Netflix berjudul The Fame Game pada tahun 2022 lalu. Nggak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak beberapa film terbaik Madhuri Dixit di bawah ini sekaligus sinopsis dan karakternya melansir dari IMDb dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
Nganggur 3 Tahun Sepi Job, Aktor Bollywood Ini Dibantu Ekonominya sama Istri: Saya Bangga

1. Dil (1990)

Film Terbaik Madhuri Dixit (IMDb)

Dil adalah salah satu film terbaik Madhuri Dixit tahun 1990 yang juga dibintangi oleh Aamir Khan, Anupam Kher, dan Saeed Jaffrey. Film ini disutradarai oleh Indra Kumar, serta ditulis oleh Naushir Khatau dan Kamlesh Pandey.

Dil berkisah tentang seorang pria yang berpura-pura menjadi industrialis kaya untuk meningkatkan peluang putranya menikah dengan wanita kaya. Namun, rencananya itu justru menjadi bumerang baginya. Madhuri Dixit menyabet piala Aktris Terbaik pertamanya di Filmfare Awards ke-36 untuk aktingnya di film ini.

Baca Juga:
8 Seleb Bollywood Ultah Bulan Mei, Ada Aktris Cantik Anushka Sharma dan Madhuri Dixit

2. Beta (1992)

Film Terbaik Madhuri Dixit (IMDb)

Madhuri Dixit kembali membawa pulang piala Aktris Terbaik di Filmfare Awards ke-38 untuk aktingnya yang ciamik di film Beta. Film yang rilis pada tahun 1992 ini disutradarai oleh Indra Kumar dan ditulis oleh Naushir Khatau dan Kamlesh Pandey.

Madhuri Dixit beradu akting dengan Anil Kapoor dan Aruna Irani di film ini. Beta berkisah tentang Raju (Anil Kapoor), satu-satunya pewaris seorang jutawan. Dia dicuci otaknya oleh ibu tirinya yang serakah untuk menguasai seluruh hartanya.

Baca Juga:
8 Pesona Madhuri Dixit di The Fame Game, Serial Hits Terbarunya yang Tengah Curi Atensi

3. Hum Aapke Hain Koun..! (1994)

Film Terbaik Madhuri Dixit (IMDb)

Ditulis dan disutradarai oleh Sooraj Barjatya, Hum Aapke Hain Koun..! adalah salah satu film terbaik Madhuri Dixit dan merupakan film India berpenghasilan tertinggi pada tahun 1990-an. Film drama percintaan musikal ini dibintangi oleh Madhuri Dixit dan Salman Khan sebagai pemeran utama.

Hum Aapke Hain Koun..! menceritakan tentang Prem (Salman Khan) dan Nisha (Madhuri Dixit) yang bertemu dan jatuh cinta di pernikahan kakak mereka. Namun, rencana mereka untuk bersama terancam bahaya saat saudara perempuan Nisha meninggal dan meninggalkan seorang bayi. Pada Filmfare Awards ke-40, Madhuri Dixit kembali mengantongi piala Best Actress.

4. Dil To Pagal Hai (1997)

Film Terbaik Madhuri Dixit (IMDb)

Dil To Pagal Hai karya Yash Chopra adalah salah satu film terbaik Madhuri Dixit karena dia juga meraih piala Aktris Terbaik di Filmfare Awards ke-43 untuk aktingnya di film ini. Film ini menyoroti kehidupan cinta anggota grup musik di mana dua penari yaitu Pooja (Madhuri Dixit) dan Nisha (Karisma Kapoor) terjerat dalam cinta segitiga dengan koreografer tampan yang bernama Rahul (Shah Rukh Khan).

Akshay Kumar juga tampil di film ini sebagai teman masa kecil Pooja yang bernama Ajay. Dil To Pagal Hai merupakan salah satu film dengan pendapatan kotor tertinggi tahun itu dan menerima pujian kritis yang luas.

5. Devdas (2002)

Film Terbaik Madhuri Dixit (IMDb)

Devdas merupakan film hits Madhuri Dixit pada tahun 2002 yang disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Shah Rukh Khan, Aishwarya Rai dan Madhuri Dixit beradu akting sebagai pemeran utama di film ini, sementara Jackie Shroff, Kirron Kher, Smita Jaykar, dan Vijayendra Ghatge jadi pemeran pendukung.

Usai keluarganya yang tajir melarangnya untuk menikahi wanita yang dicintainya, kehidupan Devdas Mukherjee (Shah Ruk Khan) terpuruk dan dia menggunakan alkohol untuk lari dari rasa sakitnya. Madhuri Dixit meraih piala Aktris Pendukung Terbaik di Filmfare Awards ke-48 untuk aktingnya di sini.

Itu dia beberapa film terbaik Madhuri Dixit yang semuanya meraih penghargaan dan sayang dilewatkan. Tentunya masih banyak film-film lainnya karena Madhuri Dixit memang salah satu aktris terbaik India. Selamat ulang tahun, Madhuri Dixit. Ada film kesukaanmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More