Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal. (Instagram/raffinagita1717)

Matamata.com - Media sosial kini tak hanya menjadi wadah ekspresi diri melainkan juga ladang penghasilan. Sudah bukan rahasia jika paid promote merupakan salah satu penghasilan yang bisa diperoleh dari medsos.

Jasa promosi berbayar yang dilakukan oleh para artis diyakini mampu meningkatkan pembelian dari sebuah produk. Mengingat para artis umumnya punya banyak pengikut di akun media sosial mereka.

Alhasil banyak produk yang memberikan endorse pada para artis untuk dipromosikan dengan ulasan positif. Ketika membuat ulasan atas sebuah produk, sejumlah artis mematok tarif yang harus dibayarkan.

Baca Juga:
Fadil Jaidi Dapat Endorse Pompa ASI, Lagi-Lagi Pak Muh Kena Getahnya: Kualat Lu

Ada beragam tarif yang dipatok tergantung pula pada jenis dan penempatan ulasan. Beberapa artis Indonesia diketahui memiliki tarif yang cukup tinggi untuk sekali promosi. Mulai dari puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Berikut daftar artis Indonesia dengan tarif endorse termahal yang sudah MataMata.com himpun dari Databoks.

1. Luna Maya

Baca Juga:
Selebgram Pasang Tarif untuk Endorse Barang, Amitabh Bachchan Kaget

Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal. (Instagram/lunamaya)

Model dan artis Luna Maya memiliki pengikut Instagram mencapai 34,9 juta. Dengan pengikut sebanyak itu, Luna Maya menerima banyak tawaran endorsement. Untuk sekali posting ulasan dari sebuah produk, Luna Maya mematok harga sebesar Rp 11,2 juta.

2. Ayu Ting Ting

Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal. (Instagram/ayutingting92)

Memiliki followers Instagram hingga 52,5 juta orang membuat Ayu Ting Ting mampu meraup banyak rupiah dari jasa paid promote. Sekali unggah ulasan tentang suatu produk, Ayu Ting Ting bisa mengantongi cuan sampai Rp 17 juta. Bermacam produk mulai dari kosmetik sampai makanan pernah dipromosikan.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Kaget Unboxing Barang Endorse, Bentuknya Ambigu

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal. (Instagram/raffinagita1717)

Memiliki satu akun bersama, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina telah diikuti oleh 63,6 followers Instagram. Jika melihat akun mereka, bisa dilihat bahwa sebagian postingan keduanya adalah produk endorse. Untuk bisa dipromosikan di akun @raffinagita1717, pemilik produk harus merogoh kocek hingga Rp 100 juta.

4. Syahrini

Baca Juga:
Fadil Jaidi Dapet Endorse Pumping Susu, Pak Muh Syok Dimintai Air Susu

Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal. (Instagram/princessyahrini)

Tak lagi aktif sebagai penyanyi usai menikah, Syahrini masih memiliki penghasilan besar dari endorsement. Pasalnya istri Reino Barack ini mempunyai 40 juta pengikut di akun Instagram miliknya. Syahrini mematok harga untuk sekali posting yaitu sebesar Rp 150 juta.

5. Raditya Dika

Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal. (Instagram/raditya_dika)

Dibandingkan empat artis sebelumnya, jumlah followers Instagram Raditya Dika adalah yang paling sedikit. Akun komika, penulis, dan konten kreator ini memiliki pengikut sebanyak 19,9 juta. Tapi siapa sangka jika tarif endorse Raditya Dika justru yang paling tinggi. Untuk sekali posting, Dika mematok harga luar biasa besar dan terbilang fantastis. Tarif endorse yang dipatok olehnya mencapai Rp 1,16 miliar.

Itu tadi 5 artis Indonesia dengan tarif endorse termahal yang mematok harga puluhan juta sampai miliaran. Walau mahal, tapi para artis tadi tetap kebanjiran tawaran endorse dari bermacam produk. Pundi-pundi rupiah mengalir deras ke kantong mereka hanya dengan promosi di media sosial. Terdengar mudah dan menggiurkan, bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More