Yohanes Endra | MataMata.com
Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/daraarafah)

Matamata.com - Kasus pencurian di rumah artis terjadi beberapa kali. Korban terbaru adalah Dara Arafah yang mengaku syok begitu mengetahui brankasnya dibawa kabur oleh mantan pembantu.

Pelaku pencurian di rumah artis biasanya memang bukan orang asing. Namun ada pula yang dirampok oleh orang tak dikenal. Berikut ini beberapa kasus pencurian di rumah artis yang sempat terekspos.

1. Dara Arafah

Baca Juga:
Oki Setiana Dewi Jadi Korban Pencurian, Motor di Yayasannya Raib!

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/daraarafah)

Lewat unggahan Instagram, selebgram Dara Arafah mengungkapkan bahwa brankas di rumahnya dicuri oleh mantan pembantu yang berusia 52 tahun. Kasus pencurian itu terjadi pada 4 September 2022. Sebelum beraksi, mantan pembantu Dara Arafah mematikan seluruh CCTV di rumahnya.

2. Via Vallen

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/viavallen)

Via Vallen juga pernah bernasib sama dengan Dara Arafah. Penyanyi dangdut yang baru saja dipersunting sang kekasih itu menjadi korban pencurian oleh ART-nya sendiri. Pelaku mencuri uang tunai, sejumlah perhiasan, dan bahkan pakaian dalam. Untungnya, pelaku tertangkap.

Baca Juga:
Ussy Sulistiawaty Kaget Kasus Pencurian Spion Diproses Polisi

3. Kalina Oktarani

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/kalinaocktaranny)

Kasus pencurian oleh ART sendiri juga pernah dialami oleh Kalina Oktarani. Pelaku mencuri uang dari rekening tabungan dan membawa kabur sejumlah barang dari rumah ibunda Kalina. Kerugian yang dialami ditaksir mencapai 100 juta.

4. Baim Wong

Baca Juga:
Kesulitan Ungkap Kasus Pencurian Rumah Terry Putri, Polisi Butuh Bukti Ini

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/baimwong)

Dua unit sepeda motor milik Baim Wong pernah dibawa kabur oleh karyawannya sendiri. Suami Paula Verhoeven itu pun langsung membawa kasus pencurian tersebut ke ranah hukum. Baim Wong juga nyaris kehilangan beberapa ponsel hadiah giveaway oleh orang terdekatnya.

5. Atta Halilintar

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/attahalilintar)

Kembali pada 2021, rumah Atta Halilintar di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pernah dibobol maling yang berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor. Kasus pencurian itu berlangsung sangat singkat, yakni sekitar pukul 23:10 WIB. Identitas pelaku sulit dilacak karena plat motor tak terlihat jelas.

Baca Juga:
Lee Sachi Tanggapi Kasus Pencurian Disetop, Klaim Mau Cabut Laporan Duluan

6. Aura Kasih

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/aurakasih)

Aura Kasih juga pernah jadi korban pencurian. Kediaman ibu satu anak itu pernah dibobol maling pada 25 Agustus 2020. Padahal rumahnya terletak di area yang ramai. Sama seperti Atta Halilintar, Aura Kasih kehilangan satu unit motor.

7. Raffi Ahmad

Kasus Pencurian di Rumah Artis (instagram/raffinagita1717)

Kasus pencurian di rumah Raffi Ahmad terjadi pada September 2017 silam. Rumahnya di Lebak Bulus didatangi dua orang tak dikenal. Saat kejadian, suami Nagita Slavina itu sedang tidak berada di rumah. Alih-alih membawa kabur barang, dua maling tersebut berhasil diamankan.

Itu dia deretan kasus pencurian di rumah artis. Pernah jadi korban pencurian, para artis ini sekarang lebih berhati-hati, terutama kepada orang terdekat.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More