Ade Wismoyo Sumarni | MataMata.com
Nita Thalia (Instagram/@nitatalia.real)

Matamata.com - Nita Thalia diketahui mengalami penyakit kerusakan saraf otak. Ia pun mengungkap gejala yang dialami ketika penyakit itu kambuh, salah satunya ialah sakit kepala yang sering muncul.

"Sering sakit kepala," ujar Nita Thalia di program Pagi Pagi Ambyar yang tayang pada Senin (10/10/2022_

Pedangdut Nita Thalia saat ditemui awak media usai menjalani sidang lanjutan perceraian dengan suaminya, Nurdin Ruditia di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (1/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Saat kondisinya semakin parah, dia menyebut sakit yang dirasakan bisa menjalar ke seluruh tubuh.

Baca Juga:
Kameramen Baim Wong Diperiksa Polisi Hari Ini, Jadi Saksi usai Bertugas Merekam Konten Prank KDRT

"Kemarin-kemarin puncaknya, pas sama-sama mereka ini, pulang kerja itu sakit banget. Ada dua yang dirasakan, kayak ditusuk-tusuk, karena aku yang kena saraf sensorik otak kecil. Kalau berasa sakit kumat itu seluruh tubuh (sakit)," bebernya.

Bukan itu saja, dia juga menjadi sering pingsan. Bahkan keluarganya sempat mengira nyawa Nita Thalia sudah tidak tertolong.

Pedangdut Nita Thalia saat ditemui usai menjalani sidang lanjutan perceraian dengan suaminya, Nurdin Ruditia di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (1/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Sempat pingsan juga. Untungnya pingsan di atas kasur. Aku dibangunin nggak bangun, sempat dipikir sudah nggak ada. Karena napasnya tenang. Oh ternyata pingsan. Itu sudah beberapa kali," cerita Nita Thalia.

Baca Juga:
Gading Marten Pernah Digosipkan Punya Anak di Bali hingga Diancam Akan Dibunuh

Melihat kondisinya semakin memburuk, Nita Thalia kembali berobat ke dokter. Dari sinilah diketahui bahwa kerusakan saraf otaknya sudah sampai level empat.

Hal ini menandakan bahwa keadaan Nita Thalia tidak baik-baik saja dan harus segera menjalani terapi.

"Jadi aku pergi ke dokter lagi. Ternyata sudah level empat," ungkapnya.

Baca Juga:
6 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Agamanya Dipertanyakan

Beruntung setelah fokus perawatan selama hampir setahun, kondisi Nita Thalia semakin membaik. Dia juga menegaskan sudah tidak merasakan sakit kepala lagi.

Selama enam bulan belakangan ini, Nita Thalia memang memilih menjalani pengobatan terapi di Singapura.

Baca Juga:
Rosa Langsung Dihubungi Lesti usai KDRT, Segera Lakukan Ini ke Keluarga

Load More