Nur Khotimah | MataMata.com
Pandji Pragiwaksono (Instagram/@pandji.pragiwaksono)

Matamata.com - Pandji Pragiwaksono pernah pacaran dengan cowok. Fakta itu diungkap sendiri oleh Pandji Pragiwaksono dalam podcast Cerita Masa Kecilku yang tayang di kanal YouTube Pita Kuning pada Desember 2020 lalu.

Pengakuan lawas Pandji Pragiwaksono belakangan kembali jadi perbincangan usai dibagikan ulang oleh akun TikTok @my_raabbittt. Keputusan memacari cowok diambil Pandji saat masih kuliah pada tahun 1998 silam.

Baca Juga:
'Cantik Gak Harus Terbuka', Nafa Urbach Pamer Body Bak Gitar Spanyol di Pemotretan Terbaru

"Gue pernah pacaran 2 jam sama cowok lagi dan gue harus mengakui kalau itu pacar gue," kata Pandji Pragiwaksono melansir YouTube Pita Kuning, Rabu (12/10/2022).

"Hah? Jangan-jangan itu gua kali," Marshel Widianto yang jadi bintang tamu kala itu sempat syok.

Pandji kemudian mengungkap kisah di balik keputusannya pacaran dengan cowok. Ternyata semua berawal dari pengakuan teman Pandji yang belum pernah pacaran padahal sebentar lagi ulang tahun ke-20.

Baca Juga:
Viral Video Detik-Detik Rizky Billar Lempar Bola Billiard ke Lesti Kejora

Kebetulan Pandji dan teman cowoknya ulang tahun di tanggal yang sama. Keduanya yang sedang begadang untuk mempersiapkan acara kampus pun melewati ulang tahun bersama kala itu.

"Itu waktu gue kuliah. Tahun 1998 kalau enggak salah. Gue kasih tahu nih ceritanya. Gue punya temen namanya Vicky Feranzi, satu angkatan sama gue. Enggak (Vicky enggak suka cowok). Dia anak seni rupa ITB, sama kayak gue," cerita Pandji Pragiwaksono.

Pandji Pragiwaksono (Instagram/@pandji.pragiwaksono)

"Kita lagi begadang mau bikin acara penyambutan wisuda. Itu tanggal 17 Juni 1998. Anak-anak bilang, 'Eh sebentar lagi, sejam lagi, Vicky sama Pandji ulang tahun'. Sama-sama 18 Juni ulang tahunnya. Mau umur 20. Terus si Vicky sedih," lanjutnya.

Baca Juga:
Video CCTV Terkuak, Ekspresi Rizky Billar saat Lempar Bola ke Lesti Kejora Bikin Ngeri

Melihat Vicky sedih, Pandji lantas mengusulkan ide untuk jadi pacar temannya sebelum ulang tahun ke-20. Ia hanya ingin mewujudkan impian sang teman yang memang belum pernah pacaran padahal sudah mau kepala dua.

"'Kenapa Vick, kok lo sedih?'. 'Iya nih, bentar lagi gue umur 20 tapi belum pernah pacaran sama sekali'. Wah langsung sedih semuanya kan. Gue bilang, 'Vicky, gue tembak lo. Kita pacaran sampai lo ulang tahun, sehingga secara teknis lo pernah pacaran setidaknya sebelum umur 20'," tutur Pandji lagi.

Setelah itu, Pandji dan Vicky menjalani momen layaknya pasangan yang baru jadian. Mereka sempat menghabiskan waktu bersama dengan melihat hujan.

Baca Juga:
Dulu Cuma Pengangguran, Rizky Billar Disebut Pernah Dekati Biduan Dangdut AN?

Pandji Pragiwaksono. (Youtube/PandjiPragiwaksono)

Tak lama setelah itu, Vicky mengaku bosan dan akhirnya putus dengan Pandji. Keduanya sepakat untuk mengakui hubungan itu agar Vicky bisa disebut punya pacar sebelum ulang tahun ke-20.

"Ya udah kita putus. Terus dia bilang sama gue, 'Tapi lu mesti janji ya. Lu mesti ngaku kalau kita beneran pernah pacaran. Kalau enggak, batal nih anggapan bahwa gue pernah pacaran sebelum umur 20'," tandas Pandji.

Cerita lawas Pandji Pragiwaksono ramai dikomentari netizen di media sosial TikTok. Tak sedikit netizen yang menyoroti kisah di balik keputusan Pandji memacari teman cowoknya.

"Definisi teman terbaik yang tidak ada duanya," kata netizen. "Ini nih temen sejati," imbuh yang lain. "Kenapa gak sama temen yang cewek sih (emoji tertawa)," tulis netizen. "Hebat sih ini, gila parah se-care itu. Ini lebih ke care sahabat," komentar lainnya.

Load More