Nur Khotimah | MataMata.com
Roro Fitria dan Suami (Instagram/@roro.fitria1989)

Matamata.com - Roro Fitria meminta nafkah anak Rp30 juta per bulan dari sang suami, Andre Irawan. Namun permintaan ini agaknya cukup sulit diwujudkan oleh pihak Andre Irawan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pengacara Andre Irawan, Pramudana Radyo Hapsoro. Ia terang-terangan mengaku keberatan dengan permintaan Roro Fitria.

"Kami sangat keberatan dengan angkanya," tutur Pramudana Radyo Hapsoro di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga:
Haru! Krisdayanti Peluk Azriel Hermansyah yang Ingin Pergi Umroh

Roro Fitria. (MataMata.com/Oke Atmaja)

Menurut Andre Irawan, besaran nafkah untuk anak yang diminta Roro Fitria untuk kehidupan pasca cerai terlalu berlebihan. Seharusnya kata dia, Roro melihat kondisi ekonomi kliennya.

Wiryahadi Purwanto kemudian menceritakan kondisi finansial Andre Irawan di tengah proses perceraian dari Roro Fitria. Kabarnya bisnis Andre Irawan sedang tidak berjalan lancar.

"Kan harus melihat ya dari kemampuan klien kami. Mas Andre sekarang sedang berusaha untuk bangkit kembali," ujar kuasa hukum Andre Irawan yang lain, Wiryahadi Purwanto.

Baca Juga:
'Kamu Enggak Suka Cewek?', Kiki Amalia Terang-terangan Pernah Curigai Calon Suami

"Sebelumnya memang ada bengkel segala macam, terus dipindahkan, akhirnya sekarang nggak ada lagi bengkelnya, nggak berjalan," kata dia lagi.

Andre Irawan, suami Roro Fitria [youtube]

Karenanya, Andre Irawan meminta Roro Fitria memberikan keringanan besaran nafkah untuk anak setelah mereka resmi bercerai.

"Bukan klien kami lari dari tanggung jawab dan menolak terkait nafkah anak, tapi sebisa mungkin klien kami nantinya akan memberikan nafkah anak," kata Wiryahadi Purwanto.

Baca Juga:
Denise Chariesta Sebut Dirinya Seniman Sejati Usai Rilis Lagu Dalam Satu Hari!

"Artinya bukan tidak sanggup untuk memberikan nafkah, tapi tidak sanggupnya itu mengenai apa yang sudah diajukan oleh pihak Nyai melalui kuasa hukumnya," imbuhnya.

Sementara itu, Asgar Sjarfi selaku kuasa hukum Roro Fitria, besaran nafkah yang ditentukan sudah dikalkulasi secara matang.

"Anak itu kan kebutuhannya banyak sekali. Ada untuk susu, perlengkapan dan lain sebagainya," kata Asgar Sjarfi.

Baca Juga:
Kotak Bekal Anak Tasyi Athasyia Mahalnya Bukan Main: Harga Segitu Bisa Nambah Nafsu Makan Gak Sih?

Roro Fitria menggugat cerai Andre Irawan pada 14 September 2022 setelah mengaku diselingkuhi dan jadi korban kekerasan psikis. Gugatan didaftarkan melalui sistem e-court Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Usai gugatan dilayangkan, Pengadilan Agama Jakarta Selatan sempat memfasilitasi Roro Fitria dan Andre Irawan untuk mediasi terlebih dahulu pada 27 September 2022.

Namun saat mediasi berlangsung, Roro Fitria merasa Andre Irawan masih menyerang psikisnya dengan membuat ekspresi ledekan. Sehingga dirinya enggan melanjutkan mediasi dan memilih meninggalkan pengadilan.

Roro Fitria dan Andre Irawan menikah pada 21 Desember 2021. Mereka baru saja dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Sulthan Al-Fathir yang lahir pada 26 Agustus 2022. (Adiyoga Priyambodo)

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Load More