Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Matamata.com - Pemain sinetron Ikatan Cinta, Kevin Hillers ramai jadi sorotan usai ditetapkan jadi tersangka kasus penganiayaan. Kasus ini bermula pada Mei 2022 lalu saat Kevin Hillers melaporkan perempuan berinisial SK yang kemudian dikenal sebagai Siska Khair kepada pihak kepolisian atas dugaan penganiayaan.

Kasus tersebut bergulir cukup panjang hingga terjadi aksi saling lapor. Terkini kasus tersebut sampai pada keputusan terbaru yaitu penetapan Kevin sebagai tersangka. Usai ditetapkan sebagai tersangka, Kevin mengungkapkan kekecewaan dan menuntut keadilan lewat postingan media sosialnya.

Lepas dari kasus yang menjeratnya, ketenaran Kevin Hillers makin melejit setelah berperan sebagai Angga dalam Ikatan Cinta. Aktor yang memulai karier sejak 2011 silam ini bahkan memiliki prestasi membanggakan yang membuat harum Indonesia. Penasaran? Simak dulu ulasan fakta Kevin Hillers yang belum banyak diketahui publik berikut.

Baca Juga:
Dewi Perssik Live TikTok, Langsung Syok Disawer Hadiah Bertubi-tubi Sama Cowok Bule

1. Blasteran Belanda

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Kevin Hillers lahir dengan nama lengkap Emmanuel Kevin Hillers pada 4 Juli 1990. Kevin yang lahir di Maumere, Nusa Tenggara Timur ini rupanya memiliki darah Belanda dalam tubuhnya. Tak heran jika garis wajah dan postur tubuhnya mirip dengan bule, termasuk tinggi badannya yang lebih tinggi dari kebanyakan orang Indonesia.

2. Awali karier sebagai model

Baca Juga:
Kondisi Terkini Nikita Mirzani Diungkap Pengacara, Akrab Banget sama Ibu-Ibu di Penjara

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Langkah Kevin Hillers untuk terjun ke Industri hiburan bermula ketika dirinya menjadi pemenang pertama ajang ambassador Margo City Depok pada tahun 2011. Pada tahun berikutnya, prestasi yang sama kembali Kevin raih dengan menjadi juara 1 ambassador Mall Kelapa Gading. Sejak saat itu, ia makin serius menekuni dunia modelling yang membawanya sampai pada posisi sekarang.

3. Pernah harumkan nama Indonesia di kancah Internasional

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Sebelum menjadi aktor, Kevin Hillers merintis karier sebagai model. Tak hanya di tanah Air tapi sampai mancanegara. Pada tahun 2012 ia mewakili Indonesia mengikuti ajang pemilihan model di Barcelona, Spanyol. Tahun berikutnya, ia kembali mengikuti ajang serupa yang bertajuk Fresh Face di Korea Selatan. Pada kompetisi keduanya, Kevin berhasil meraih kemenangan dan mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga:
Geger Bharada E Dipuji Ganteng: Yang Ngomong Butuh Periksa ke Dokter Mata

4. Debut aktor

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Berkat kesuksesannya sebagai model, Kevin yang bertinggi badan 188 cm berkesempatan untuk debut sebagai aktor. Proyek akting pertamanya lewat film layar lebar berjudul Rumah Kentang (2012). Kevin menjadi figuran dengan memerankan karakter pendukung bernama Martin. Meski mendapat peran kecil tapi ia beruntung bisa beradu akting dengan artis papan atas seperti Shandy Aulia, Tasya, juga Gilang Dirga.

5. Main sinetron

Baca Juga:
7 Momen Paula Verhoeven Umrah, Penampilan Bercadar Curi Perhatian

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Sejak debut sebagai aktor, Kevin sudah banyak membintangi sinetron seperti Anak Menteng (2015) dan Mermaid in Love (2016). Namanya kian dikenal usai beradu akting dengan Stefan William dalam sinetron hits Anak langit (2019). Kepopuleran Kevin meningkat tajam ketika ia ikut ambil peran dalam Ikatan Cinta bersama Arya Saloka dan Amanda Manopo.

6. Tersandung kasus penganiayaan

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Kevin Hillers menjadi sorotan usai dirinya mengaku telah menjadi korban kekerasan oleh mantan pacarnya yang dikenal bernama dokter Siska Khair. Kevin bahkan melaporkan Siska Khair ke pihak kepolisian atas penganiayaan yang ia terima. Laporan Kevin itu dilayangkan pada Mei 2022 lalu.

7. Tuntut keadilan usia ditetapkan jadi tersangka

Fakta Kevin Hillers. (Instagram/kevin_hillers_)

Kasus penganiayaan yang melibatkan Kevin Hillers semakin mengerucut hingga sampai pada ujung yang mengejutkan. Pasalnya, Kevin Hillers kini justru telah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Padahal sebelumnya ia melaporkan bahwa dirinya adalah korban. Kevin pun menuntut keadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka karena ia meyakini dirinya adalah korban.

Itu tadi beberapa fakta Kevin Hillers yang kini menuntut keadilan usai ditetapkan jadi tersangka kasus penganiayaan. Ia membagikan cukup banyak postingan di medsos tentang kasus yang dialaminya. Kini karier Kevin yang cemerlang sebagai model dan artis dipertaruhkan usai tersandung kasus penganiayaan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More