Ade Wismoyo | MataMata.com
Siska Khair dan Kevin Hillers. (Instagram/@kevin_hillers_)

Matamata.com - Kevin Hillers resmi jadi tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan Dokter Siska Khair. Hal itu  disampaikan Pitra Romadoni selaku kuasa hukum sang dokter.

"Perlu kami sampaikan kepada rekan-rekan, puji syukur kepada Tuhan, laporan klien kami terhadap saudara KH statusnya sudah ditingkatkan menjadi tersangka," ujar Pitra Romadoni saat menggelar jumpa pers di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022).

Pengacara dokter Siska Khair, Pitra Romadoni Nasution menunjukan gambar luka dokter Siska Khair di Jakarta, Selasa (1/11). [Suara.com/Oke Atmaja]

Pitra Romadoni menerangkan, informasi penetapan status tersangka Kevin Hillers didapat langsung dari penyidik Polres Bogor sejak 26 Oktober 2022.

Baca Juga:
Rekor! Taylor Swift Jadi Artis Pertama yang Lagunya Puncaki Semua Top 10 Billboards

"Kami mendapat tembusannya dari korban langsung yaitu Dokter Siska Khair," tutur Pitra Romadoni.

Dengan penetapan status tersangka, Pitra Romadoni yang mewakili Siska Khair meminta Kevin Hillers mulai bersikap kooperatif. Sebab pasal yang dilaporkan kliennya punya ancaman pidana tinggi.

"Pasalnya jelas, yakni 351 dan atau 335 KUHP. Penganiayaan dan atau perbuatan tidak menyenangkan," kata Pitra Romadoni.

Baca Juga:
6 Fakta Film Remake Bayi Ajaib, Dibintangi Vino G Bastian dan Adipati Dolken

"Pasal tersebut adalah pasal progresif dan tidak main-main. Ancaman pidananya di atas lima tahun," imbuh Pitra.

Bila masih dianggap menghambat proses hukum, dr Siska Khair dan tim kuasa hukum bakal mendorong penyidik untuk mengambil langkah lebih jauh ke Kevin Hillers.

Kevin Hillers dan Dokter Siska Khair. [dokumentasi dr Siska Khair]

"Tindakan tegas itu biar polisi yang menilai seperti apa. Bisa penjemputan, penahanan dan surat perintah membawa," ucap Pitra Romadoni.

Baca Juga:
Mantan Suami Tak Tahu Ada di Mana, Aura Kasih Berjuang Nafkahi Anak Seorang Diri

Sebagai pengingat, Kevin Hillers dilaporkan Siska Khair ke Polres Bogor pada Juli 2022 atas dugaan penganiayaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

Dalam laporannya, Siska Khair mengaku dipukul dan diseret oleh Kevin Hillers saat mereka terlibat cekcok di salah satu hotel di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Kevin Hillers sendiri juga melaporkan Siska Khair atas tuduhan serupa di tempat yang sama. Di mana aduan sang pesinetron terdaftar lebih dulu di sana. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Beda Sikap Saleha Halilintar ke Aurel dan Fuji: Ketahuan Mana yang Direstui

Load More