Ade Wismoyo | MataMata.com
Sunan Kalijaga (Instagram/sunankalijaga_sh)

Matamata.com - Sunan Kalijaga Klaim Sebagai Pengacara Anti-KDRT, Alasan Bela Ferry Irawan Dipertanyakan Netizen.

Ferry Irawan rgerak cepat usai dirinya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus KDRT yang dilaporkan oleh sang istri, Venna Melinda. Ia diketahui menghubungi Sunan Kalijaga dan meminta untuk menjadi keuasa hukumnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sunan Kalijaga, mengutip video yang diunggah di akun Instagram @nyinyir_update_official, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga:
Ferry Irawan Minta Bantuan ke Sunan Kalijaga Hadapi Hotman Paris, Netizen Kepo Uang Dari Mana Buat Bayar Lawyer

Dalam video tersebut, Sunan Kalijaga mengatakan, “Hari ini tadi siang, Ferry menghubungi saya. Dia telepon, dia bercerita seperti mengadu kepada bapak, kepada saya. Dia bilang, 'Bang, bantuin saya. Karena tidak semua apa yang di pemberitaan itu benar, Bang.'” 

Menanggapi rencana Sunan Kalijaga untuk menjadi pengacara Ferry Irawan, banyak warganet merasa geram dengan pengacara tersebut. 

"Dulu bela Dody Sudrajat orang yang benar-benar salah, sekarang bela lagi orang KDRT," komentar salah satu warganet. 

Baca Juga:
Ferry Irawan Ngadu ke Sunan Kalijaga: Bang Bantuin Saya, Tidak Semua di Pemberitaan Benar

"Pak Sunan ini suka banget ngambil klien yang ga bener," komentar warganet lain.

Seolah menanggapi anggapan miring soal hal tersebut, Sunan Kalijaga mengunggah sebuah foto di akun Instagramnya, @sunankalijaga_sh. 

Dalam unggahan tersebut, ia menulis, "Saya bela siapa pun yang minta tolong kepada saya, termasuk di tahun 2021-2022 para wanita korban kekerasan KDRT yang banyak saya pegang kasusnya. Saya tidak setuju dengan KDRT. Paham ya."  

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Ngarep Ferry Irawan dan Venna Melinda Susul Leslar: Emang Dibayar Berapa?

Dalam penjelasannya di hadapan awak media, ia juga menyebut bahwa meski berencana menjadi pengacara Ferry Irawan, dirinya menegaskan bahwa ia anti-KDRT. Ia tidak membenarkan kekerasan dalam rumah tangga apa pun alasan dan kondisinya.

“Tentunya saya salah satu pengacara yang sangat anti-KDRT. Banyak sekali kalau masyarakat bisa melihat, rekam jejak saya itu, saya ada di pihak korban-korban wanita yang mengalami KDRT,” cetusnya. (Vania Rossa)

Baca Juga:
Sunan Kalijaga Mau Ferry Irawan dan Venna Melinda Damai Kayak Lesti Billar: Kompor ke Laut Aje

Load More