Nur Khotimah | MataMata.com
Mbak Lala, Rafathar, dan Raffi Ahmad. (Instagram/@shela_lala96)

Matamata.com - Lala Dituding Ngemis Online dengan Ajak Rayyanza Live, Reaksi Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Shela Lala atau yang akrab disapa Mbak Lala pengasuh Rafathar belum lama ini menuai pro kontra setelah mengajak Rayyanza Malik Ahmad live di TikTok.

Tak sedikit yang menuding Lala seperti mengemis online dengan memanfaatkan kelucuan Rayyanza agar mendapatkan gift dari live TikToknya.

Baca Juga:
Tuai Cibiran Netizen, Raffi Ahmad Malah Santai Cipung Diajak Mbak Lala Live: Gue Biasa Aja

Raffi Ahmad sebagai bos tak tinggal diam. Dia langsung ikut menanggapi perkara tudingan putra keduanya dimanfaatkan Lala.

Suami Nagita Slavina ini membela Lala dengan mengatakan kalau saat itu tak sengaja live dengan Rayyanza. Kondisinya banyak yang menanyakan keberadaan bocah yang akrab disapa Cipung itu ketika Lala live. Kebetulan juga, Lala sedang bersama Rayyanza sehingga akhirnya mengajak bocah yang baru berusia satu tahun itu untuk ikut live.

Raffi sampai membeberkan penghasilan Lala yang dirasa sudah sangat cukup dan tidak mungkin melakukan ngemis online seperti yang dituduhkan.

Baca Juga:
Dicibir Ngemis Like gegara Ngajak Cipung saat Live TikTok, Mbak Lala Akhirnya Buka Suara

"Menurut gue biasa saja. Dia itu sudah ikut kita sejak Rafathar usia 1 tahun berarti 7 tahun. Jadi gajinya cukup, bonus dari kita juga cukup, endorsenya juga cukup, jadi kita tahu nggak ada maksud (memanfaatkan). Itu hanya untuk lucu-lucuan saja," ucap Raffi saat di sebuah acara talkshow.

Kemudian Raffi Ahmad juga membeberkan kalau semua karyawannya dibebaskan untuk main sosial media asalkan pekerjaan utama mereka sudah selesai.

Dia bahkan mengungkapkan kalau selama ini penghasilan para karyawannya termasuk Lala dari sosial media lebih banyak dari gajinya.

Baca Juga:
Mbak Lala Suster Rafathar Dikira Ngemis di Tiktok dengan Memanfaatkan Kelucuan Rayyanza: Makin Kesini Makin Ngartis

"Lala itu justru semakin semangat kerjanya karena bisa mendapatkan benefit dari sosial medianya, kadang bisa dua kali dari gajinya dia," ucap Raffi.

Sementara itu, Lala menceritakan kronologi soal live bersama Rayyanza yang sebenarnya tidak dia sengaja.

"Kan waktu itu kita lagi di Singapura. Jadi Bu Gigi (Nagita) lagi belanja, trus kita nunggu di hotel. Trus Lala lagi live, tiba-tiba banyak yang komen 'Mbak Lala Cipung mana? Cipung mana?'" jelasnya.

Dia juga tak menyangka kalau saat live bakal dapat gift dari netizen yang nominalnya cukup besar.

"Ada yang ngirimin gift topi. Nggak minta juga sih. Trus adiknya juga tercengang. Tapi kan cuma berapa detik doang topinya. Rayyanza-nya ketawa, lihat topinya itu seneng. Karena banyak yang komen Rayyanza, Rayyanza-nya Lala panggil. Gitu doang sih," tambahnya.

Lala menegaskan juga kalau live bersama Rayyanza itu cuma sebentar karena sudah jam untuk adik Rafathar ini tidur siang.

Mendapatkan banyak hujatan dari netizen, Lala mengaku tenang karena dari pihak keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina santai. Bahkan malah menyuruh Lala untuk tidak memikirkan cibiran orang.

Netizen yang melihat sikap Raffi Ahmad seperti itu, banyak netizen yang salut. Apalagi, dia memperbolehkan karyawannya bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

"Cuma kerja di RANS yg bolehin karyawannya join2 project2 lain ambil kerjaan sampingan (yg penting kerjaan NICE) Setiap karyawan kudu punya sosmed mau art/driver supaya followers naik terus ada pemasukan endorse dll. Biar sama2 berkembang," komentar netizen.

"Coba kalo ricis pembokatnya bikin salah, langsung pecaaaaaaaaat," kata netizen lain membandingkan.

"Raffi ini luar biasa karakternya ya. Assistennya dibelain. Padahal bisa aja dia bodo amat, atau negur lala knapa anak gw diajak2 ngemis online. Tapi dianya ga, malah belain asistennya. Emang mantap si raffi. Gw smakin yakin Attitude dan cara respect ke orang amat sangat mempengaruhi rejeki," tambah netizen lainnya.

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More