Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Fuji (instagram/@fuji_an)

Matamata.com - Fuji Mendadak Dituduh Lakukan Penipuan, Begini Kronologinya

Selebgram dengan jumlah followers 12 juta dituduh melakukan penipuan. Perempuan yang mengaku jadi korban penipuan menyebut nama Fuji saat menceritakan kronologi kejadian.

Adalah perempuan bernama Dea Nata yang menuduh Fuji menipu. Ia menyampaikan pernyataannya melalui video yang diunggah di kanal YouTube Mr. Bert.

Baca Juga:
Profil Fadil Jaidi, Selebgram yang Baru Ketemu NCT Dream dan Dijodoh-jodohkan dengan Fuji

Semua berawal dari Dea Nata yang melihat Fuji mempromosikan akun online shop @hi.whatyouneed yang diakui sebagai temannya. Ia pun tergoda untuk membeli dari online shop tersebut.

"Gimana caranya kamu bisa ditipu sama artis yang followersnya 12 juta (Fuji)," tanya Mr Bert dalam Youtubenya Januari 2023 lalu.

"Awalnya kan buka Instagramnya Fuji, artis ini. Dia bilang kalau temannya lagi jualan," ujar Dea Nata.

Baca Juga:
Sudah Putus, Momen Thariq Kasih Kado Mahal buat Rumah Baru Fuji Disorot: Uti Saltingnya sampai Sini

Karena tertarik dengan dagangan online shop yang diakui Fuji sebagai temannya, Dea Nata mencoba membeli 3 buah iPhone senilai Rp17,4 juta yang bertujuan untuk dijual kembali.

Saat itu, Dea Nata mengira online shop yang diakui Fuji sebagai temannya itu tidak akan menipu. Namun, admin online shop itu justru tak segera memberikan nomor resi setelah 24 jam dirinya melakukan transaksi pembelian.

"Aku belinya kan Minggu, aku bingung Seninnya kok belum ada resinya. Lalu, Seninnya itu aku kan tanya 'kak udah dikirim kah? boleh minta resinya gak' tapi gak dibalas, cuman di-read aja. Terus, aku lihat IG-nya, aku sudah diblock," jelasnya lagi.

Baca Juga:
Fuji Dijodoh-jodohkan dengan Fadil Jaidi, Publik Heran: Jodoh Orang Kok Diatur-atur

Dea Nata lantas berusaha menghubungi Fuji dan tim manajemennya yang telah mengendorse akun online shop tersebut.

Namun, pihak manajemen Fuji justru mengatakan bahwa kasus penipuan itu di luar kendalinya. Sedangkan, Fuji mengakui akun online shop tersebut sebagai temannya ketika mengendorse.

Setelah kasus Dea Nata ini viral melalui YouTube Mr. Bert, Fuji langsung menghubungi dan mengganti seluruh kerugian Dea Nata dalam waktu kurang dari 8 jam. Saat itu diketahui Fuji juga tak mengenal pemilik akun online shop yang dipromosikan tersebut.

Meski begitu dilansir dari @lambe_danu, netizen menyarankan Fuji lebih berhati-hati menerima endorse dan tidak asal mengakui sebagai kerabat.

Load More