Nur Khotimah | MataMata.com
Inge Anugrah (instagram/inge_anugrah)

Matamata.com - Inge Anugrah menuntut nafkah senilai lebih dari Rp1 miliar kepada Ari Wibowo. Namun kini Inge Anugrah berpotensi gagal mendapatkan nafkah yang dituntut olehnya, kenapa?

Hal ini disampaikan oleh Ricky Saragih selaku kuasa hukum Ari Wibowo. Menurut Ricky Saragih, formula nafkah yang dituntut Inge Anugrah diduga tidak memiliki dasar hukum.

Di mana, tuntutan Inge Anugrah soal nafkah Rp1 miliar berasal dari estimasi uang bulanan senilai Rp5 juta per bulan dari Ari Wibowo.

"(Jumlah Rp1,03 miliar) itu memang tuntutan dari tergugat, kalau saya tidak salah Rp 5 juta per bulan (dikali) selama perkawinan," ujar Ricky Saragih ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023).

Inge Anugrah. (Instagram/inge_anugrah)

"Itu sebenarnya kalau menurut kami tidak cukup kuat karena tidak pernah diatur dalam peraturan mana pun," imbuh Ricky Saragih lagi.

Lebih lanjut kata Saragih, pihak Inge Anugrah tak bisa membuktikan bahwa Ari berkewajiban memberikan nafkah Rp5 juta per bulan selama pernikahan mereka. Karena itu, dia optimistis hakim akan menolak tuntutan tersebut.

"Tidak ada angka fix dalam sebuah rumah tangga suami harus memberi Rp 5 juta, karena ya pemerintah juga tahu bahwa keadaan setiap rumah tangga berbeda. Jadi tidak ada dasar hukumnya," kata Ricky Saragih lagi.

"Karena tadi pun dalam bukti-bukti yang sudah kami lihat dari pihak tergugat, tidak ada bukti yang menyatakan bahwa ada kewajiban dari klien kami sebagai penggugat untuk memberikan Rp 5 juta per bulan. Itu tidak dibuktikan tadi. Dan kami yakin itu tidak akan dikabulkan oleh majelis (hakim)," imbuhnya.

Load More