Ade Wismoyo Shevinna Putti | MataMata.com
Ivan Gunawan dan Ruben Onsu (Instagram/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Hengkangnya Ivan Gunawan dari acara Brownis Trans TV tentunya membuat host lain, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur merasa sedih dan berat hati.

Di hari pertama Ruben Onsu, Ayu Ting ting dan Wendy Cagur membawakan acara Brownis Trans TV tanpa Ivan Gunawan, mereka kembali mengenang kebersamaan yang sudah dilalui selama hampir 7 tahun.

Sebelum Ivan Gunawan memutuskan pamit setelah ditegur KPI, Ruben Onsu mengungkapkan mereka sempat berusaha menjadi pendengar yang baik bagi temannya tersebut.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Hengkang Dari Brownis, Ekspresi Syok Ayu Ting Ting Jadi Sorotan

Namun, Ruben Onsu dan host Brownis Trans TV lainnya tak bisa berbuat apapun untuk mencegah temannya undur diri. Karena, Ivan Gunawan yang merasakan semuanya.

"Kita lagi pecah fokus, karena lagi berusaha menjadi pendengar yang baik bagi Igun. Tapi ya setiap manusia pasti ada ledakan dalam hidupnya," kata Ruben Onsu dalam acara Brownis Trans TV hari ini, Selasa (9/1/2024).

Ruben Onsu ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2023). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Keputusan Ivan Gunawan hengkang dari dunia hiburan juga membuat Ruben Onsu merasa kehilangan dan sedih.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Pilih Tinggalkan Brownis Ketimbang Ubah Penampilan, Ruben Onsu Bahas soal 'Respect'

"Jadi dalam hal ini, keputusan Igun kalau buat aku ya sedih pasti dan kehilangan pasti," kata Ruben Onsu.

Apalagi, Ruben Onsu mengatakan dirinya dan Ivan Gunawan tak hanya sekali membawakan acara TV yang sama. Karena itu, keputusan temannya ini membuatnya sempat merasa malas membawakan acara Brownis Trasn TV hari ini.

Momen Ivan Gunawan Pamit dari Brownis (Instagram/@ivan_gunawan)

Terlebih, Ruben Onsu merasa sangat tak mudah membangun kemistri bersama Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur dalam membawakan acara Brownis Trans TV hampir 7 tahun.

Baca Juga:
Diiringi Peluk dan Tangis, Ini 9 Momen Ivan Gunawan Pamit dari Brownis

"Saya bawain acara sama Igun kan nggak cuman di Brownis, jadi ya marah pasti. Saya sedih pasti, saya dari pagi di kantor kayak huh harus ngelewatin hari ini tuh kayak males gitu," jelas Ruben Onsu.

Namun, Ruben Onsu hanya bisa merelakan dan mendukung setiap keputusan yang dipilih Ivan Gunawan untuk hidupnya.

"Cuman ya punya rasa kan Igun, jadi kalau saya ya sangat amat menyayangkan tapi sebagai teman yang baik ya support apapun keputusannya," tutur Ruben Onsu.

Baca Juga:
Sebelum Pamit dari TV, Hubungan Ivan Gunawan dengan Ayu Ting Ting Tak Harmonis

Ivan Gunawan dan Ruben Onsu (Instagram/@ivan_gunawan)

Meski begitu, Ruben Onsu mengataka Ivan Gunawan adalah sosok yang baik dan sering memberi rekan-rekannya masukkan selama syuting bersama.

"Tapi Igun sosok yang baik, banyak kasih masukan dan banyak ilmu yang kita semua bisa saling tukar pikiran. Saya masih belum percaya, tapi Igun sudah memulai harinya yang baru ya sudah," jelasnya. 

Load More