Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Matamata.com - Instagram Presiden Joko Widodo alias Jokowi diserbu netizen buntut kenaikan harga BBM. Beragam komentar disampaikan oleh netizen kepada sang Presiden.

Seperti diketahui, pemerintah telah resmi menaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) pada Sabtu (3/9/2022) siang. Presiden Jokowi ikut memberikan keterangan terkait keputusan tersebut lewat akun Instagram pribadi.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah sudah berupaya untuk melindungi rakyat Indonesia dari gejolak minyak dunia. Keputusan menaikkan harga BBM pun merupakan pilihan sulit yang terpaksa diambil.

Baca Juga:
Sisca Kohl Diajak Jess No Limit Beli Jajanan SD, Sikapnya ke Pedagang Kaki Lima Disorot

Jokowi sangat menyayangkan karena lebih dari 70% subsidi jusru dinikmati oleh kelompok masyarakat yang mampu yaitu pemilik mobil-mobil pribadi.

"Mestinya uang negara diperioritaskan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu. dan saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit ini adalah pilihan terakhir pemerintah," imbuhnya.

Baca Juga:
7 Potret Jadul Artis saat SMA, Penampilan Syahrini dan Ariel NOAH Manglingi Abis

Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Postingan Jokowi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sontak dibanjiri komentar para netizen. Komentar yang muncul pun sangat variatif.

"BBM NAIK.GAJIH PEJABAT NAIK TUNJANGAN NAIK.GAJIH KULI TETEP SEGITU MALAH SEKARANG BANYAK GAJIH MAGANG.LUCU NEGERI INI YA. PAK JOKOWI HEBAT," ujar netizen satunya.

"Kalau APBN gak mampu, kenapa rakyat yg dikorbankan pak . Tapi anehnya bisa bangun IKN ,gaji dan tunjangan DPR serta pejabat negara luar biasa tinggi. Knpa gak tunjangan mereka dikurangi untuk meringkan beban APBN," kata netizen yang lain.

Baca Juga:
Usai Putus dari Camila Morrone, Leonardo DiCaprio Diisukan Pacaran dengan Gigi Hadid

"Banyak rumah orang keramikan tapi ada tulisan keluarga miskin mskutee apaa," tanya netizen lainnya.

"Mantap pakk kalo gitu rakyat siap 10 periode," ucap salah seorang netizen.

"Lanjutkan 1000 periode," kata netizen lain.

Baca Juga:
Fuji Ingin Sandal Jepit Balenciaga Model Botol Air Mineral Bekas: Lucu tapi Rp13 Juta

"September meroket. Hadiah kemerdekaan," ucap netizen yang satunya.

"Pak bagi sepeda pak, saya mau naik sepeda aja," pinta netizen lain.

Load More