Ade Wismoyo | MataMata.com
Egi Haw (instagram/@agiargians)

Matamata.com - Komika Egi Haw kerap menyampaikan kritik sosial maupun lingkungan lewat beragam video yang ia unggah di akun Instagramnya. Baru-baru ini, ia kembali menyampaikan kritik soal krisis lingkungan yang disebabkan oleh pemakaian galon sekali pakai.

Anggota komunitas Stand Up Indo Bekasi itu menuangkan kritik dalam sebuah puisi satir yang dibacakan di TPA Bantargebang dengan latar yang sudah dipenuhi sampah galon sekali pakai.

Baca Juga:
Beda Jawaban Reza Arap dan Wendy Walters saat Ditanya soal Perselingkuhan: Perbedaan Sifatnya Kelihatan

"Kenapa si ada yang bikin galon sekali pakai? Kok ada ya inovasi malah membuat sampah semakin banyak? Kayaknya Indonesia mau menjadi juara 1 penyumbang sampah," tutur Egi dalam puisinya yang diunggah dalam akun Twitter dan Instagramnya.

Egi menegaskan bahwa sampah galon sekali pakai tentu dapat berkontribusi pada pemanasan global. Penggemar musik Reggae itu lantas mempertanyakan arah kebijakan dari produksi galon sekali pakai tersebut di Indonesia, apabila justru malah menambah persoalan lingkungan.

Viral! Aksi Komika Kritik Penggunaan Galon Sekali Pakai Lewat Baca Puisi di Bantargebang. (Dok: Istimewa)

"Apakah keuntungan lebih penting dibanding keselamatan anak cucu kalian nanti?" katanya.

Baca Juga:
Isu Reza Arap Selingkuh Viral, Netizen Malah Geruduk Instagram Wendy Cagur: Ngakak

Egi juga mengajak masyarakat untuk menggunakan produk yang dapat dipakai ulang, alih-alih memanfaatkan galon sekali pakai. Terlebih, hal ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia.

Kritik yang dilontarkan alumni Stand Up Comedy Indonesia musim ketujuh itu lantas viral dan menjadi perboncangan di media sosial. Tidak sedikit netizen yang menertawakan keberadaan galon sekali pakai.

"Sampah oh sampah, bikin suasana mengharukan dan ngilu juga cih," kata seorang pengguna Twitter @Serilia11 menanggapi puisi Egi Haw.

Baca Juga:
Momen Jesse Choi Jadi Gitaris Saat Maudy Ayunda Sumbang Suara di Pernikahan Sang Adik

"Emang bikin masalah aja nih galon sekali pakai," timpal pengguna Twitter lainnya, @Firdauul91. (Bimo Aria Fundrika)

Load More