Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Agung Karmalogy. (Instagram/karmalogy)

Matamata.com - Sosok Agung Karmalogy sekarang sedang ramai diperbincangkan karena ketahuan ikut gibahin Meyden bareng Deddy Corbuzier. Agung yang datang ke podcast Deddy Corbuzier diduga menyindir gamers dan TikToker cantik bernama Meyden.

Dalam obrolan Agung dan Deddy, keduanya diduga menyindir masa lalu dari Meyden. Usai mendengar bahwa dirinya digibahin, Meyden lantas curhat di akun media sosialnya. Ia mengungkap bahwa tidak pantas bagi laki-laki untuk merendahkan wanita.

Karena curhatan Meyden itu, sosok Agung Karmalogy pun mulai dicari oleh netizen yang penasaran dengan dirinya. Ia juga jadi sasaran komentar negatif dari warganet. Ternyata Agung Karmalogy bukan seleb TikTok biasa. Ia memiliki pengalaman kerja yang cukup mentereng lho. Lalu siapa sebenarnya sosoknya? Berikut profil Agung Karmalogy yang jadi sorotan karena gibahin Meyden.

Baca Juga:
6 Fakta Tajwid Cinta, Sinetron SCTV yang Viral di TikTok

1. Profil dan Biodata Agung Karmalogy

Profil Agung Karmalogy. (Instagram/karmalogy)

Agung Karmalogy memiliki nama asli Agung Kurniawan yang kini dikenal sebagai seorang TikToker dan selebgram. Agung yang kerap membuat konten lucu diketahui menganut agama Islam. Alumni Universitas Pendidikan Indonesia ini memiliki cukup banyak bakat mulai dari melukis hingga bernyanyi. Beberapa hasil lukisannya pernah ia pamerkan di sosial media. Hasil lukisan Agung mendapat banyak respon positif dari netizen yang kagum dengan bakatnya.

2. Perjalanan karier

Baca Juga:
Profil dan Biodata BTR Meyden, Seleb TikTok yang Berseteru dengan Deddy Corbuzier

Profil Agung Karmalogy. (Instagram/karmalogy)

Awalnya Agung Karmalogy berkarier sebagai pegawai di Trans TV. Fakta bahwa ia pernah bekerja di salah satu stasiun TV besar itu cukup mengejutkan karena dirinya bukan orang biasa. Selain itu Agung juga merupakan vokalis dari band bernama ODDS. Dalam band tersebut, Agung berperan sebagai vokalis. Sayang karier sebagai anak band sepertinya tidak mulus. Pada 2016 silam Agung pernah merilis lagu berjudul Kupilih Kau Tanpa Alasan. Namun, langkahnya menjadi penyanyi tidak berjalan lancar. Sosoknya sebagai vokalis band kurang dikenal publik.

3. Kini jadi Tiktoker

Profil Agung Karmalogy. (Instagram/karmalogy)

Sudah menjajal beberapa pekerjaan, sekarang Agung Karmalogy memilih menjadi konten kreator. Ia mulai rajin membuat konten sejak 2020. Siapa sangka Agung justru meraih kesuksesan sebagai Tiktoker hingga berhasil meraih popularitas seperti sekarang. Selain jadi konten kreator, Agung Karmalogy juga menjabat sebagai Creative director di PT. Media Gemerlap Swara. Awalnya, Agung membuat konten di TikTok lalu diunggah ulang ke Instagram. Belakangan ia membuat kontennya langsung di Instagram.

Baca Juga:
Asyik Main TikTok, Adelia Pasha Malah Kena Sentil: Cantikan Okie Agustina

4. Konten

Profil Agung Karmalogy. (Instagram/karmalogy)

Popularitas Agung melejit berkat kontennya yang mengkritik warganet yang memberikan ulasan negatif terhadap Sungai Aare di Google karena menjadi tempat Eril, putra sulung Ridwan Kamil tenggelam pada akhir Mei lalu. Sejak saat itu namanya makin tenar dengan konten-konten lucu. Konten yang sering dibuat Agung Karmalogy adalah parodi dari tingkah lucu perempuan. Ia juga pernah meniru gaya Dilan Cepmek dengan model rambut cepak mekar. Agung memiliki panggilan sayang untuk para pengikutnya yaitu Bunda. Konten-konten kocak Agung tak pernah gagal mengundang tawa para pengikutnya.

5. Penampilan unik

Baca Juga:
10 Lagu Dangdut Koplo yang Viral di TikTok, Kalau Denger Pasti Langsung Joget

Profil Agung Karmalogy. (Instagram/karmalogy)

Setelah viral, pemilik akun @karmalogy ini tampil dengan penampilan unik yang menjadi ciri khasnya. Ya, Agung selalu tampil dengan bebek mainan yang biasa dipakai menemani anak-anak mandi. Bebek karet berwarna kuning itu selalu diletakkan di atas kepala Agung kemanapun ia pergi, termasuk saat ke luar negeri. Gayanya yang khas dan unik itu membuat Agung mudah dikenali dan diingat oleh netizen. Saat melihat bebek karet sosok Agung Karmalogy yang lucu akan terlintas di pikiran.

Kini Agung Karmalogy mendapat sorotan dan viral karena video saat dirinya hadir di podcast Deddy Corbuzier tersebar di media. Agung Karmalogy diduga ikut menyindir pro gamer Mobile Legends, Meyden. Akibat hal ini akun Instagram Agung yang memiliki 254k followers diserbu penggemar Meyden dengan komentar negatif. Meyden memang memiliki basis penggemar yang cukup kuat sehingga banyak yang bersimpati dengan dirinya yang diduga jadi korban sindiran Agung Karmalogy dan Deddy Corbuzier. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More