Yohanes Endra | MataMata.com
Aturan Tamu Undangan di Pernikahan Kaesang-Erina (Instagram/kaesangp)

Matamata.com - Prosesi siraman Kaesang Pangarep yang digelar pada tanggal 9 Desember 2022 tengah berlangsung. Saat siraman, Kaesang Pangarep memakai celana panjang batik dengan motif Cinde.

Bukan tanpa alasan, Kaesang memakai Batik Cinde yang memaknai hubungan yang erat manusia dengan Tuhan dan sesama, serta hidup berkesinambungan dan seimbang.

Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)

Batik ini juga memberikan isyarat kesiapan memulai langkah baru dalam hidup Kaesang.

Kaesang dan Erina menggelar acara pengajian dan semaan Al-Qur'an pada Kamis (8/12/2022). Selanjutnya pada Jumat (9/12/2022) digelar prosesi bleketepe, siraman dan midodareni. Rangkaian acara ini akan dilakukan di kediaman masing-masing mempelai, yakni di rumah Erina di Yogyakarta dan di rumah Kaesang di Solo.

Baca Juga:
Terkuak Isi Hampers Nikahan Kaesang untuk 54 Sahabat Erina dan Putri Indonesia, Super Elegan!

Setelah prosesi siraman, prosesi pernikahan dilanjutkan dengan akad nikah keesokan harinya pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Ambaruko, kawasan Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta.

Sumber kekayaan Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)

Selanjutnya, pada Minggu, 11 Desember 2022 keduanya menggelar acara ngunduh mantu, kirab pengantin dan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo.

Kaesang dan Erina juga membagikan ribuan makanan dan suvenir gratis saat kirab pengantin di Jalan Slamet Yoyadi, Solo. Masyarakat yang menyaksikan prosesi kirab pernikahan Kaesang dan Erina dipersilakan mengambil makanan dan suvenir yang telah disediakan secara cuma-cuma sebagai bentuk tasyakuran pernikahan keduanya.

Baca Juga:
7 Sumber Mata Air untuk Siraman Kaesang dan Erina, Ada Makna Mendalam!

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
Link Live Siraman Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Hari Ini, Sudah Berlangsung!

Load More