Yohanes Endra | MataMata.com
Momen Deddy Corbuzier terima pangkat Letkol Tituler Angkatan Darat. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier Ogah Ambil Gaji dan Tunjangan Letkol Tituler, Alasannya Mak Jleb!

Deddy Corbuzier mengaku tidak bersedia mengambil gaji maupun tunjangan terkait pangkatnya sebagai Letnan Kolonel atau Letkol Tituler TNI Angkatan Darat.

Lewat Insta Story terbarunya, Rabu (14/12/2022), Deddy mengunggah tangkapan layar berita yang menyebut bahwa ia tak akan mengambil tunjangan Letkol Tituler.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Dilarang Bikin Podcast usai Dapat Gelar Letkol Tituler? Ini Jawaban Kementerian Pertahanan

"Just to confirm, saya tidak akan mengambil gaji/tunjangan apapun. Semua saya kembalikan ke negara tuk yang lebih membutuhkan," tulis Deddy.

Sebelumnya, pengangkatan Deddy Corbuzier menjadi Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat (AD) oleh Kementerian Pertahanan dan Menhan Prabowo Subianto memantik banyak kritikan dari publik.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Danhil Anzar Simanjuntak, menjelaskan bahwa Deddy Corbuzier sudah terlibat dalam kegiatan Kementerian Pertahanan dan TNI cukup lama.

Baca Juga:
Dapat Pangkat Letkol Tituler, Segini Gaji dan Tunjangan Deddy Corbuzier

Namun menurut Jubir Kemenhan Danhil Anzar Simanjuntak, Deddy Corbuzier memiliki kapasitas dalam bidang komunikasi yang tidak dimiliki prajurit serta perwira.

"Deddy punya kapasitas yang tidak dimiliki oleh banyak prajurit dan perwira TNI, dia ini memiliki kapasitas di komunikasi, terutama di social media," kata Danhil Anzar Simanjuntak, mengutip tvOneNews yang tayang pada Selasa (13/12/2022).

Danhil Anzar Simanjuntak menekankan bahwa Deddy Corbuzier diangkap oleh Panglima TNI dan disetujui oleh Kasat, lalu diserahkan oleh Menteri Pertahanan.

Baca Juga:
11 Momen Deddy Corbuzier Terima Pangkat Letkol Tituler Angkatan Darat, Gelar Langka dan Tak Diberikan ke Sembarang Orang

Disebutkan bahwa Deddy Corbuzier tidak diharuskan menjalankan tugas serta fungsi militer seperti prajurit pada umumnya.

Ia bahkan menyebut bahwa sebenarnya Deddy Corbuzier masih dapat berbisnis dan membuat podcast.

"Karena kapasitas Deddy yang sangat masif di kegiatan social media-nya. Itu kemudian dibutuhkan oleh Kementerian Pertahanan," kata Dahnil lagi. (Risna Halidi)

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Diberi Pangkat Letnan Kolonel Tituler dari TNI, Tuai Pro Kontra

Load More