Pulung Mustika Abimanyu atau Tiko. (Youtube/SANG EXPLORE)

Matamata.com - Lama Putus Sekolah karena Rawat Ibu, Isi Akun Instagram Tiko Terungkap: Dia Aslinya Emang Cerdas!

Sosok Tiko yang merawat ibunya di rumah megah tanpa listrik selama belasan tahun masih menjadi perbincangan. Terkini, publik dibuat kagum dengan akun Instagram Tiko yang viral di media sosial.

Tiko diketahui putus sekolah sejak SMP demi merawat sang ibu, Eny, yang dikabarkan mengidap gangguan jiwa. Tiko dan ibunya hanya hidup berdua di rumah mewah yang terbengkalai dan tak dialiri listrik selama 11 tahun.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Datangi Rumah Tiko yang Sedang Viral, Pansos ya?

Akun Instagram Tiko awalnya terungkap setelah Jhon Lbf mengunggah foto bersama Tiko. Akun tersebut kemudian menge-tag akun Instagram milik pemuda 23 tahun itu.

"Alhamdulillah Dipertemukan Tiko @exalted_kou," tulisnya.

Akun Instagram Tiko. (Instagram/@exalted_kou)

Pengguna akun TikTok @olla_zahra pun mengunggah video yang isinya profil Instagram Tiko pada Senin (9/1/2023).

Baca Juga:
7 Fakta Rumah Mewah Ibu Eny dan Tiko, Hidup Belasan Tahun Tanpa Listrik dan Air Bersih

Unggahan pertama Tiko yang ditampilkan di profil Instagram itu tertanggal 1 September 2022, dua bulan sebelum kisah Tiko merawat ibu viral. Di foto itu, Tiko sedang berada di pantai. Sementara itu di foto berikutnya, Tiko menampilkan dirinya yang sedang berbicara di muka umum.

"Trying to reach my best personality skills [mencoba untuk mencapai kemampuan berkepribadian terbaikku]," tulis Tiko untuk foto yang ia bagikan pada 11 September 2022 itu.

Dijelaskan pada foto berikutnya, ternyata sata itu Tiko mengikuti kegiatn bersama konsultan lingkungan Nara Kreatif, socioenterprise yang bergerak di bidang waste management atau pengelolaan sampah.

Baca Juga:
9 Fakta Perjuangan Tiko Merawat Ibu Eny, 12 Tahun Hidup Tanpa Listrik dan Air

Di foto-foto lainnya pun Tiko selalu menggunakan keterangan dalam bahasa Inggris, termasuk foto saat dirinya mengacungkan jempol bersama Mr Miller setelah belajar kewirausahaan.

Sementara itu di foto kelima yang juga foto terbaru, Tiko memperlihatkan pula aktivitasnya mengikuti sebuah pelatihan. Ia juga menggunakan bahasa Inggris untuk caption foto tersebut.

Aktifnya Tiko dalam berbagai kegiatan untuk mengembangkan diri itu membuat takjub publik. Mereka pun yakin, kendati putus sekolah saat SMP, Tiko, yang kini menempuh pendidikan penyetaraan tingkat SMP dan SMA, adalah anak yang cerdas.

"Ini anak aslinya emank cerdas..mkanya public speakingnya ma pengelolaan emosinya bagus..mski dia putus skolah di SMP, kecerdasannya gak berkurang," komentar netizen.

"Ramein biar banyak endorse biar punya penghasilan lebih," ajak yang lain. "Dulu waktu dia SMP bisa aja berontak dengan keadaan yang terjadi di hidupnya, tapi dia sabar manut mamanya," ungkap lainnya.

"Dia aslinya anak cerdas ,, kegiatan dia postif2 , pantes publik speaking nya santun," puji netizen. "Kebayang dia nggu 11 thn part terbaik dlm hidupnya," jelas lainnya.

Load More