Yohanes Endra | MataMata.com
Jerome Polin. (Instagram/jeromepolin)

Matamata.com - Kontennya Dikecam Nakes, Pihak Jerome Polin dan Calon Dokter Ucap Penyesalan: Memalukan.

Jerome Polin menuai pro kontra maupun kecaman terkait konten yang dianggap menyinggung para tenaga kesehatan (nakes). Manajer Jerome dan si pembuat konten, Farhan Firmansyah minta maaf sekaligus memberi klarifikasi.

Konten yang bermasalah diunggah ke akun Instagram Farhan Firmansyah, @farhanfirms. Dalam konten tersebut, Jerome Polin berjoget dengan Farhan dan saudara kembarnya, Ekida Rehan Firmansyah.

Baca Juga:
Awkarin Bela Jerome Polin yang Dihujat Habis-habisan: Kritik Itu Tidak Perlu Mem-Bully!

Bukan aksi jogetnya yang bermasalah, tetapi caption yang ditulis."Mohon maaf, kami sudah berusaha semaksimal mungkin," bunyi caption dalam video.

Pengguna akun Twitter @rizkahasanah mengecam konten Jerome Polin karena dinilai tidak menghargai profesi mereka sebagai tenaga kesehatan. Sebagai tanggapan, Jehian Panangian Sijabat sang manajer merilis klarifikasi.

"Setelah membaca poin yang disampaikan melalui tweet ini dan reply/qrt, ternyata saya lalai untuk menyadari kesalahan content creator yang saya manage. Saya malah ikut meramaikan konten lewat like share comment, memalukan sekali," tulisnya, Minggu (26/2/2023).

Baca Juga:
6 Kontroversi Jerome Polin yang Disebut Tak Disukai WNI di Jepang

"Saya adalah manajer Farhan, Ekida, dan Jerome (semua kreator konten yang ada di video tersebut). Saya belum jadi manajer yang baik, banyak yang harus ditegur dan dibenahi, termasuk diri saya sendiri. Saya menyesal telah membuat banyak orang marah/emosi karena hal ini," sambungnya.

Jehian minta maaf karena merasa belum mampu melakukan pekerjaan yang baik sebagai manajer Jerome Polin, Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmansyah.

"Farhan dan Ekida adalah calon dokter, dan karena saya ambil keputusan untuk jadi manajer mereka, maka saya juga harus bisa untuk meningkatkan pengetahuan saya seputar do and don't dunia kesehatan. Saya minta maaf karena tidak ada pada kapasitas tersebut. I must do better," ungkapnya.

Baca Juga:
Disebut Sok Asyik, Jerome Polin Sampai Tak Disukai oleh Orang Indonesia di Jepang

Jehian menegaskan bahwa konten yang bermasalah sudah dihapus.

"Seluruh konten sudah dihapus dari semua platform sejak 3 jam yang lalu. Semua konten serupa yang naik adalah repost. Begitupun, saya akan berusaha untuk melakukan take down terhadap semua repost," pungkasnya.

Farhan Firmansyah dan Ekida Rehan Firmansyah juga merilis permintaan maaf yang tak jauh berbeda dari Jehian. Farhan mencoba mengklarifikasi soal caption yang dipermasalahkan.

"Sedikit klarifikasi, caption pada video tersebut ditujukan untuk dance yang dilakukan, bukan untuk momen krusial. Sebagai seorang calon dokter, saya merasa malu karena belum sadar atas dampak dari pembuatan konten tersebut yang menyinggung perasaan banyak teman-teman," cuit Farhan.

"Kedepannya, aku dan kembaranku akan lebih berhati-hati dalam membuat konten. Konten ini akan menjadi pembelajaran bagi kami agar tidak membuat konten serupa di kemudian hari," tulis Ekida Rehan di unggahannya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More