Yohanes Endra | MataMata.com
Miyu, Bocah 9 Tahun Ikut Kompetisi Tari di Vietnam. (Instagram/matamiyu)

Matamata.com - Seorang anak asal Indonesia bernama Miyu baru-baru ini berpartispasi dalam Radikal Forze Jam, festival tarian hip-hop terbesar di dunia yang diadakan di Vietnam. Bocah perempuan berusia 9 tahun ini berhasil memukau penonton dengan penampilannya yang luar biasa. Video tariannya bahkan telah dilihat lebih dari 35 juta kali di TikTok RF JAM.

Gerakan Miyu memang sangat luwes. Meski masih sangat muda, Miyu menarik bak dancer profesional yang sudah memiliki jam terbang tinggi.

Publik dibuat terkesima dengan pencapaian Miyu yang sudah go international di usia muda. Ressa Herlambang ikut berkomentar, mengaku bangga dengan prestasi Miyu.

Baca Juga:
Video Lama Rafathar Ngamuk Direkam Fans Viral Lagi, Netizen Kok Salahkan Reaksi Mbak Lala?

"Yang begini patut diliput terus nih prestasi," komentarnya di unggahan folkative, Rabu (29/3/2023).

Di sisi lain, tidak sedikit warganet yang sinis menyinggung kasus piala dikenai bea cukai. "Awas pialanya nanti kalo juara kena pajak," komentar akun @mr.zu****.

"Jangan bawa piala kalo balik ke Indonesia, dek. Takut nganu," tambah akun @dindab*****. "Nanti kalau juara dapat piala, bakalan kena bea cukai gak ya?" tanya akun @edgarf*****.

Baca Juga:
Ogah Nyapa, Detik-detik Fuji Kacangin Thariq Halilintar Viral: Keren Udah Move On!

"Dek mending di Vietnam aja, soalnya nanti kalau balik Indonesia ditagih pajak," sahut akun @sena_s****.

Sebelumnya cerita tentang juara tari di Jepang yang dikenai pajak saat mengirim pialanya ke Indonesia viral di media sosial. Tak heran jika warganet bereaksi sinis meskipun sebenarnya bangga dengan prestasi Miyu.

Sementara itu, ini bukan pertama kalinya Miyu berprestasi sebagai dancer cilik. Miyu pernah mengikuti dance battle di berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung dan Pekanbaru.

Baca Juga:
Pernah Dibully, Fuji Singgung Cewek Viral yang Ngaku Dilecehkan: Hati-hati Kalo Ngejahatin Orang

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More