Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Agnes Gracia dan Mario Dandy. (dok. Twitter)

Matamata.com - Bocornya pengakuan Agnes Gracia Hartanto soal hubungannya dengan Mario Dandy menuai kontroversi. Sejumlah netizen prihatin pada Agnes karena malah jadi korban slut-shaming.

Agnes merupakan kekasih Mario Dandy yang disebut-sebut jadi penyebab anak Rafael Alun Trisambodo itu menganiaya David Ozora hingga koma. Dia dijatuhi hukuman penjara 3,5 tahun setelah terbukti bersalah.

Dari persidangan terungkap bahwa Agnes mengaku telah berhubungan dengan Mario Dandy sebanyak lima kali. Fakta ini sukses bikin gempar jagat maya, dengan warganet melontarkan berbagai komentar negatif tentang remaja 15 tahun tersebut.

Baca Juga:
Jejak Adegan Ranjang Agnes Gracia Dibongkar Hakim, Agnes Gracia Dicibir: Ngeri Sepak Takrawnya

Agnes pun jadi sasaran slut-shaming, label atau stigma buruk yang diberikan kepada seseorang yang dianggap berperilaku sensual. Hal ini membuat sebagian warganet miris dan bersimpati pada Agnes.

"Fokus publik malah slut-shaming anak 15 tahun daripada kasus utama," cuit akun @senjatanuklir, Selasa (11/4/2023).

Warganet tersebut juga menilai Agnes belum tentu bersedia melakukan hubungan intim dengan Mario Dandy sehingga bisa saja menjadi tindak pemerkosaan anak di bawah umur.

Baca Juga:
Ayah David Komentari Vonis Ringan Agnes Gracia, Singgung soal Hukuman buat Orang Jahat

Tak hanya itu, warganet menyebut perilaku sensual Agnes kemungkinan terjadi sebagai respons atas trauma dipaksa berhubungan badan. Banyak yang setuju dengan cuitan tersebut.

"Urusan esek-esek orang lain seringkali jadi ajang untuk menjadi sok suci, mungkin satu-satunya yang bisa dibanggain dari hidup mereka ialah tidak seks bebas," komentar akun @Tsuruh******.

"Yang terakhir ini (trauma) banyak sebenarnya, mereka merasa kotor dan sudah nggak merasa berharga setelah kejadian pertama, terus jadi larinya ikut pergaulan bebas, respons trauma memang bisa sebaliknya selain jadi takut dan tertutup," tulis akun @sury*****.

Baca Juga:
Ngaku Trauma, Pergaulan Bebas Agnes Gracia dan Mario Dandy Tuai Pro Kontra

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More