Yohanes Endra | MataMata.com
David Ozora. (Twitter/seeksixsuck)

Matamata.com - Kondisi terkini David Ozora Latumahina terungkap. Diketahui, David Ozora sudah boleh pulang ke rumah setelah hampir dua bulan dirawat di RS Mayapada Jakarta Selatan. Walaupun sudah melewati masa kritis, korban penganiayaan Mario Dandy itu masih harus melatih kemampuan kognitif dan motoriknya selama di rumah.

"David itu sampai hari ini belum tau kenapa dia di rumah sakit, kemudian daya ingatnya juga masih lompat-lompat, kadang saja saya dipanggil nama susternya," ujar Mellisa Anggraini selaku pengacara David Ozora dalam video wawancara yang diunggah kanal Youtube Cumicumi pada Senin (17/4/2023).

"Jadi dia tahu mau pulang karena dia dari kemarin dijanjikan pulang hari ini sehingga dia juga nagih-nagih 'Hari ini pulang ya?' Tapi mengapa dia pulang, kenapa dia di rumah sakit, dia belum sampai ke tahap itu," ujarnya lagi.

Baca Juga:
David Ozora Sudah Pulang ke Rumah, Langsung Latihan Drum: Pelan-Pelan Pasti Bisa

Selain itu, David Ozora rupanya masih belum bisa mengenali ayahnya. Ia masih memanggil sang ayah, Jonathan Latumahina, dengan sebutan nama karena mengikuti orang-orang di sekitar.

"Dia panggil ayahnya 'Jo' karena semua orang panggil Jo. Kemarin kita bilang 'panggil bapak dong,' akhirnya sekarang sudah 'Bapak Jo'. Dia masih ngikut saja," ujar Mellisa.

Rumah David nantinya akan difasilitasi kunjungan dokter, diawasi tim perawat selama 24 jam, okupasi terapi, fisioterapi, terapi wicara, pemasangan monitor EKG dan oxygen concentrate, serta pemasangan bed yang sesuai standar rumah sakit.

Baca Juga:
David Ozora Akhirnya Boleh Pulang usai 53 Hari Dirawat di Rumah Sakit, Tapi...

David merupakan korban penganiayaan berat yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, anak mantan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo. Selain Mario, polisi menetapkan dua tersangka, yakni Shane Lukas dan AG.

AG telah jalani sidang dan mendapat vonis dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dia diganjar hukuman 3,5 tahun penjara. (Tiara Rosana)

Baca Juga:
Dikunjungi Ardhito Pramono di RS, David Ozora Duet Bawakan 5 Lagu

Load More