Mario Dandy. (Instagram)

Matamata.com - Publik dihebohkan dengan video Mario Dandy memasang borgol atau kabel ties sendiri. Terkait video itu, Kabid Humas Polda Metro Jawa, Kombes Pol Trunoudo Wisnu Andiko, buka suara.

Trunoyudo mengatakan bahwa video yang merekam aksi tersangka penganiayaan terhadap David Ozora itu hanyalah editan belaka.

Video tersebut diklaim sebagai dua peristiwa yang berbeda dijadikan satu frame. Terlebih dengan adanya teks dan backsound tambahan yang memicu persepsi negatif.

Baca Juga:
Borgol Model Baru, Rieke Diah Pitaloka Geram Lihat Kejanggalan di Video Terbaru Mario Dandy

Trunoyudo mengatakan bahwa pada faktanya video tersebut diambil saat Mario Dandy masih di kawasan rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"(Mario Dandy) di bawah pengawasan penyidik dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti pada saat pengurusan administrasi penyerahan tersangka," kata Trunoyudo, Sabtu (27/5/2023).

Lalu setelah urusan administrasi itu selesai, penyidik memakaikan baju tahanan dan memasangkan kabel ties ke pergelangan tangan Mario Dandy sesuai prosedur.

Baca Juga:
Mario Dandy Senyum-Senyum saat Minta Maaf ke David: Sepertinya Harta Bapaknya Masih Ada yang Diumpetin

"Selanjutnya, penyidik baru bisa membawa tersangka dari rumah tahanan Polda Metro Jaya ke gadung Bid Dokkes untuk dilakukan tes kesehatan akhir sebelum dilakukan pelimpahan tahap dua ke Kejari Jakarta Selatan," ujarnya. 

Sementara dalam video yang beredar, terlihat Mario Dandy mengenakan baju polo hitam dengan tangan yang masih bebas bergerak.

Ketika melihat ada kamera mengarah kepada dirinya, Mario Dandy langsung mengambil kabel yang tergeletak di meja dan memasang di pergelangan tangan dengan wajah panik.

Baca Juga:
Detik-detik Mario Dandy Ucap Penyesalan sebelum Dipindah ke Kejaksaan

Video selanjutnya menampilkan Mario Dandy yang sudah mengenakan baju tahanan oranye dan kedua tangan sudah terikat dengan kabel ties.

Load More