Film Bollywood / Yeh Jawaani Hai Deewani

Matamata.com - Friendzone memang suka bikin geregetan. Kamu suka dia, tapi dia hanya menganggapmu sebagai sahabat. Kamu ingin mengungkapkan perasaan cinta tapi takut persahabatan jadi rusak.

Kalau dipendam terus, nanti ujung-ujungnya sakit hati karena dia akhirnya jadian sama orang lain.

Fenomena terjebak friendzone juga sering banget ditonjolkan dalam film-film, termasuk bollywood. Nah, lima film india ini dijamin bikin kamu yang jadi korban friendzone jadi baper maksimal.

Baca Juga:
Nia Ramadhani Bukber Bareng Asisten Rumah Tangga, Jumlahnya Wow!

1. Dil Toh Pagal Hai (1997)

Bollywood / Dil Toh Pagal Hai

www.storypick.com

Film ini udah lawas banget sih, tapi enggak ada salahnya ditonton sekarang. Persahabatan antara Rahul (Shahrukh Khan) dan Nisha (Karisma Kapoor) bener-bener bikin gemas. Keduanya dekat kerena sama-sama penari profesional.

Baca Juga:
Rieta Amilia Emoh Kasih Warisan ke Nagita Slavina, Ini Alasannya

Nisha menyimpan perasaan untuk Rahul tapi Rahul malah kepincut dengan penari lain bernama Pooja (Madhuri Dixit). Pooja sendiri sebenarnya sudah punya tunangan yang lagi di Amerika. Ribet banget kisah cintanya ya.

2. Yeh Jawaani Hai Deewani (2013)

Bollywood / Yeh Jawaani Hai Deewani

www.dnaindia.com

Baca Juga:
Terkenal Pengertian, 4 Idol K-Pop Ini Cocok untuk Teman Mudik

Film ini tentang kisah gadis lugu bernama Naina (Deepika Padukone) yang melakukan perjalanan bersama tiga sahabat, yakni Aditi (Kalki Koechlin), Avi (Aditya Roy Kapoor), dan Bunny (Ranbir Kapoor).

Tapi, bukan Naina yang mengalami friendzone parah, tapi justru Aditi.

Aditi adalah cewek tomboy yang diam-diam menyukai Avi. Semua orang tahu kalau Aditi suka Avi tapi Avi sendiri malah tidak menyadarinya. Klise tapi tetep jadi baper kan?

Baca Juga:
Postingan Raisa untuk Hamish Daud di Puasa Terakhir Bikin Baper

3. Dostana (2008)

Bollywood / Dostana

www.storypick.com

Dua cowok bernama Sammer dan Kunal dan diperankan Abhisek Bachan dan John Abraham pura-pura jadi gay demi bisa tinggal di apartemen murah.

Keduanya lalu jatuh cinta dengan Neva Melvani (Priyanka Chopra), perempuan cantik dan seksi yang jadi housemate mereka. Pada akhirnya si cewek tahu kalau mereka bukan gay.

Tapi tidak ada satupun yang dia pilih karena merasa tetap lebih baik berteman saja. Fiks, beneran terjebak friendzone.

4. Mujhse Dosti Karoge (2002)

Bollywood/ Mujhse Dosti Karoge

www.storypick.com

Kisahnya bermula dari persahabatan tiga bocah, yakni Raj Khanna (Hrithik Roshan), Tina Kapoor (Kareena Kapoor) dan Pooja Sahani (Rani Mukherjee). Raj yang kemudian pergi ke luar negeri untuk studi ternyata menaruh hati kepada Tina.

Sayangnya, Tina tidak punya perasaan istimewa untuk Raj. Selama bertahun-tahun, justru Pooja yang membalas surat dari Raj. Raj sendiri nggak tahu soal itu sampai dia akhirnya pulang ke India.

Begitu mengetahuinya, Raj jadi jatuh cinta. Di sisi lain, Tina malah mulai menyukai Raj dan membuat Tina enggak tega kalau sahabatnya itu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan sehingga memilih menyerah. Nah lho!

5. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Bollywood / Kuch Kuch Hota Hai

www.storypick.com

Dibandingkan yang lain, film Kuch Kuch Hota Hai mungkin bisa dibilang paling legendaris dalam urusan per-friendzone-an. Cinta segi tiga antara Rahul Khana (Shahrukh Khan), Anjali Sharma (Kajol), dan Tina Malhotra (Rani Murkherjee) seakan tidak ada tandingannya.

Anjali mencintai Rahul, sahabatnya, dan memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya. Tapi pada hari yang sama, rencana itu gagal karena tahu kalau Rahul malah mau menyatakan cinta untuk Tina. Kurang nyesek apa coba?

Load More