Eminem Instagram @eminem

Matamata.com - Saat menggelar konser, beberapa penyanyi ternama Amerika menyediakan jasa penerjemah bahasa isyarat atau yang biasa disebut American Sign Language (ASL) agar penyandang difabel bisa turut menikmati liriknya.

Terkadang, penampilan mereka lebih memukau dari aksi panggung artis utamanya. Seperti yang terjadi pada penerjemah bahasa isyarat rapper Eminem.

Video wanita bernama Holly Maniatty, saat beraksi menerjemahkan lagu Rap God milik Eminem menjadi viral di dunia maya.

Baca Juga:
Selain Gisel, 5 Artis Cantik Ini Punya Tubuh Berotot

Aksi Holly Maniatty sangat luar biasa. Mengingat lagu rap dilantunkan secara cepat, ia bisa mengikuti lirik sesuai kecepatan pengucapan Eminem.

Saat itu Holly Maniatty berdiri di sisi panggung ketika Eminem tampil di Firefly Music Festival.

Baca Juga:
Sedikit Selentingan tentang Sekuel Spider-Man: Homecoming

Eminem di firefly music festival/Instagram @eminem

Jika melihat videonya, tak cukup sekali dan kamu akan dibuatnya kagum.

Holly Maniatty telah menjadi bagian dari berbagai penampilan beberapa rapper seperti Snoop Dogg, Jay-Z, Wu Tang Clan, Beastie Boys dan selama bertahun-tahun bersama Eminem.

Baca Juga:
Terciduk, Haters Ayu Ting Ting Sesenggukan Minta Maaf

Menurut sebuah wawancara dengan CBC, Maniatty mendampingi Eminem setelah ia bekerja sebagai penerjemah isyarat untuk konser Marilyn Manson.

Menjadi penerjemah isyarat penyanyi rap dan hip hop, tentunya membuat Holly Maniatty waspada akan segala sesuatu yang terjadi ketika konser berlangsung.

"Misalnya, ketika saya bersiap-siap untuk pertunjukan Wu-Tang, mereka berbicara tentang kerusuhan di jalan. Jadi tentu saja pikiran akan sedikit terdistraksi, tapi karena itu arus acara maka harus tetap jalan," jelas Maniatty.

Baca Juga:
Jarang Terekspos, Ini Potret Cantik Istri Komedian Babe Cabiita

Selain artis yang disebutkan di atas, Chance the Rapper juga menyediakan penerjemah isyarat dalam konsernya.

Tahun lalu, penduduk asli Chicago mengumumkan pertunjukan Chance the Rapper akan menggabungkan penerjemah dan memesan 50 kursi baris depan untuk para penggemar penyandang difabel.

Load More