Salim Khan, Salman Khan, Arpita Khan (Instagram/@arpitakhansharma)

Matamata.com - Selain kisah cinta dan kontroversi, seleb Bollywood juga banyak mendapat sorotan karena anak adopsi. Yup, 5 seleb Bollywood ini berhati mulia karena mengadopsi anak di usia muda. Salah satunya adalah ayah Salman Khan, Salim Khan.

Salim Khan adalah seorang penulis skenario handal Bollywood. Dia pernah menjadi sorotan publik karena tinggal serumah dengan dua istrinya yang sah.

Salim Khan menikah dengan cinta pertamanya, Sushila Charak tahun 1964. Kehidupan rumah tangga mereka makin harmonis dengan hadirnya 4 anak, yakni Salman Khan (1965), Arbaaz Khan (1967), Sohail Khan (1969) dan Alvira Khan (1970).

Baca Juga:
Garin Nugroho Ungkap 3 Resep Jadi Sutradara Sukses di JAFF Jogja

Salim Khan menikah lagi dengan seorang aktris bernama, Helen Richardson pada tahun 1980. Helen dan Sushila hidup bersama layaknya teman dan makin akur saat hadirnya Arpita Khan, anak satu-satunya yang diadopsi Helen dan Salim Khan.

Arpita Khan masih sangat muda ketika dia diadopsi oleh Salim Khan. Dia adalah yang termuda dari semua saudara Khan. Arpita Khan sudah menikah dengan aktor Aayush Sharma tahun 2014.

Salim Khan, Salman Khan, Arpita Khan (Instagram/@arpitakhansharma)

Selain ayah Salman Khan, 4 seleb Bollywood ini juga adopsi anak. Dikutip dari bollywoodshaadis.com, siapa sajakah mereka?

Baca Juga:
Single Baru Red Velvet, Really Bad Boy Kuasai Chart iTunes Dunia

Siapa saja?

1. Sushmita Sen

Sushmita Sen (Instagram/@sushmitasen47)

Sushmita Sen adalah nama pertama yang muncul di benak publik Bollywood ketika berbicara tentang adopsi. Dia berjuang cukup lama untuk bisa membawa bayinya, Renee, pulang ke rumah.

Baca Juga:
Gaya 10 Seleb di Resepsi Ketiga Deepika Padukone & Ranveer Singh

Tapi ini tidak cukup bagi Sushmita, dia ingin Renee punya teman. Ini membuatnya berjuang untuk hak asuh anak perempuan lain, Alisah.

Setelah resmi mengadopsi Alisah, Sushmita berkata, ''Saya ingin menjadi ibu lagi. Hukum sebelumnya berkata bahwa jika Anda mengadopsi seorang gadis sebagai anak pertama, Anda tidak dapat mengadopsi anak perempuan lain lagi. Tapi saya menginginkan seorang gadis. Untungnya, Pengadilan Tinggi mengubah putusan itu. Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya saya setelah mendengar itu,'' ucap Sushmita Sen.

Sushmita adalah aktris India yang juga pemenang Miss Universe 1994. Doi sudah berusia 43 tahun dan belum berniat menikah.

Baca Juga:
Intip 5 Potret Upacara Pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

2. Raveena Tandon

Raveena Tandon (Instagram/@officialraveenatandon)

Raveena Tandon adalah aktris lain yang namanya juga populer di daftar adopsi. Dia mengambil langkah berani ini ketika dia baru berusia 21 tahun.

Raveena mengadopsi dua anak perempuan bernama Chhaya dan Pooja ketika dia berada di puncak karirnya.

Mengenai hal mulia ini dia berkata, ''Saya baru berusia 21 tahun ketika saya mengadopsi dua gadis. Tetapi mereka malah seperti dua saudara perempuan yang tidak pernah saya miliki. Kami tumbuh bersama. Sebenarnya, saya memberi tahu mereka semua kesalahan yang saya buat dalam hidup saya, sehingga mereka tidak akan membuat hal yang sama di dalam hidup mereka.''

Raveena sekarang memiliki dua anak dari suaminya, Anil Thadani. Mereka adalah anak perempuan bernama Rasha dan seorang putra bernama Ranbirvardhan Thandani.

3. Sunny Leone

Sunny Leone (Instagram/@sunnyleone)

Sunny Leone dan Daniel Weber adalah pasangan paling hot di Bollywood. Pernikahan mereka yang simple tapi elegan di Gurudwara mengejutkan semua orang.

Pada tahun 2017, Sunny dan Daniel mengadopsi anak perempuan berusia 21 bulan yang berasal dari Latur, Maharashtra bernama Nisha Kaur Weber.

''Ini adalah tanggung jawab untuk sisa hidup kita. Tetapi kami telah siap untuk itu - secara fisik, mental dan finansial. Kami bekerja sangat keras karena kami ingin memulai sebuah keluarga dan ini adalah cara memulai, jadi itu luar biasa,'' kata Sunny Leone dalam sebuah wawancara yang dikutip dari bollywoodshaadis.com.

4. Mahhi Vij

Mahhi Vij (Instagram/@mahhivij)

Aktris Laagi Tujhse Lagan, Mahhi Vij dan aktor Kis Desh Mein Hai Meraa Dil, Jay Bhanushali menikah tahun 2011. Bertahun-tahun bersama tanpa pernah tertimpa gosip miring, pasangan ini menjadi panutan bagi semua orang.

Yang paling mengejutkan, dua sejoli ini memasuki fase baru pernikahan dengan mengadopsi anak di tahun 2017.

''Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang di seluruh dunia. Mereka tinggal bersama kami, kami tidak memiliki masalah dengan mereka menjadi bagian dari hidup kami. Anak-anak memang menggemaskan, Jay dan aku mencintai mereka,'' tutur Mahhi Vij.

Itu dia 5 seleb Bollywood yang adopsi anak.

Load More