Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Film Bollywood Tersukses 2018 (MataMata.com)

Matamata.com - Film Bollywood tahun 2018 banyak yang merajai Box Office dan digemari para penggemar di seluruh dunia. Sayangnya film tiga aktor Khan, yakni Shah Rukh Khan, Aamir Khan dan Salman Khan tidak masuk daftar film tersukses Bollywood 2018.

Meski demikian, film Bollywood 2018 terbilang beraneka ragam. Dari segi genre, juga kualitas akting bintangnya semuanya menarik.

Yuk intip daftar 5 film Bollywood tersukses 2018 yang dilansir dari berbagai macam sumber. Ada yang menurut rating IMDb, sekaligus dari perspektif kritikus film.

Baca Juga:
Adiknya Jadi Tukang Parkir, Perlakuan Billy Syahputra Ini Bikin Geram

Yuk cekidot!

1. Andhadhun

Andhadhun (Instagram/@priya.bee)

Andhadhun adalah film Bollywood bergenre komedi, misteri dan thriller yang rilis pada 5 Oktober 2018. Film ini berkisah tentang serangkaian peristiwa misterius yang mengubah kehidupan seorang pianis buta di mana dia harus melaporkan kejahatan yang sebenarnya tidak pernah disaksikan olehnya.

Baca Juga:
Segitu Hormatnya, Shah Rukh Khan Ngaku Tak Pernah Buka Dompet Istrinya

Film ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Tabu, dan Radhika Apte. Saking kerennya, IMDb memberikan rating 96,5 untuk film ini.

2. Badhaai Ho

Badhaai Ho (Instagram/@badhaaihofilm)

Rilis pada 18 Oktober 2018, Badhaai Ho juga masuk sinema India sukses tahun 2018. Film ini berkisah tentang seorang pria 25 tahun yang menghadapi rasa malu di masyarakat ketika dia tahu ibunya hamil.

Baca Juga:
Agensi Konfirmasi Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Berkencan

Badhaai Ho mendapat rating 93,6 dari IMDb. Film ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Sanya Malhotra, dan Neena Gupta.

3. Raazi

Raazi (Instagram/@aliaabhatt)

Alia Bhatt kembali mencuri perhatian lewat aktingnya di film Raazi. Film yang diproduseri oleh Karan Johar ini rilis pada 11 Mei 2018.

Baca Juga:
Wah, Gaya Fashion Jennie BLACKPINK Dibilang Mirip Nike Ardilla

Film Raazi ini berdasarkan pada kisah nyata seorang gadis muda, yang dikirim ke Pakistan pada tahun 1971 untuk mencari segala informasi yang bisa ia dapatkan karena perang antara India dan Pakistan sudah dekat. Cerita gadis biasa yang mengalami perjalanan luar biasa ini diganjar rating 87 via IMDb.

4. Sanju

Ranbir Kapoor di film Sanju (Instagram/dnaindia.com)

Sanju adalah film biografi kehidupan kontroversial aktor Sanjay Dutt, termasuk karier filmnya, hukuman penjara dan kehidupan pribadinya. Akting Ranbir Kapoor saat berperan sebagai Sanjay Dutt luar biasa jempolan.

Selain Ranbir Kapoor, Sanju juga dibintangi oleh Sonam Kapoor, Anushka Sharma dan Dia Mirza. Film ini mendapatkan rating 86 dari IMDb.

5. Padmaavat

Padmaavat (Instagram/@filmpadmaavat)

Padmaavat boleh mendapat rating 70,5 dari IMDb, tapi kesuksesan film ini secara komersial jelas luar biasa. Film karya Sanjay Leela Bhansali ini masuk daftar film sukses India sepanjang masa dari segi pendapatan.

Bertempat di Rajasthan abad pertengahan, Ratu Padmavati menikah dengan seorang raja yang mulia dan mereka tinggal di sebuah benteng yang makmur dengan rakyatnya. Kemudian seorang Sultan yang ambisius mendengar tentang kecantikan Padmavati dan mulai mengejarnya secara obsesif.

Film ini dibintangi oleh banyak seleb ternama, seperti Deepika Padukone, Ranveer Singh, Shahid Kapoor dan Aditi Rao Hydari.

Yang mana film bollywood tersukses 2018 favoritmu?

Load More