Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mena Massoud sebagai Aladdin (Instagram/@menamassoud)

Matamata.com - Mena Massoud saat ini sedang berada di atas awan, menikmati kepopuleran menjadi peran utama dalam live-action Disney, Aladdin. Mengingat masa susahnya dulu, aktor 27 tahun ini tak menyangka kalau dia akan mengalami ini semua.

Mena Massoud tersenyum di karpet merah bertabur bintang saat pemutaran perdana film Disney yang paling ditunggu-tunggu pada hari Selasa (21/5/2019). Saat itu dia sempat berbincang sejenak dengan Entertainment Tonight, Kevin Frazier tentang mengapa momen ini terasa begitu spesial baginya.

"Dua tahun yang lalu, aku pindah ke Los Angeles dan aku tinggal di lemari bersama temanku," kata Massoud sembari merenung memandang keagungan Hollywood Boulevard. ''Aku tidak pernah menyangka semua akan terjadi secepat ini,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Kagum! Will Smith Ucapkan Selamat Ramadan di Lokasi Syuting Aladdin

"Jadi ini semua adalah berkah," tambahnya sambil tersenyum. "Saya diberkati."

Mena Massoud sebagai Aladdin (Instagram/@menamassoud)

Melihat kembali ke masa lalunya di mana dia tinggal di tempat yang disebutnya 'lemari', Massoud berujar bahwa semua itulah yang mendorongnya untuk bangkit. Dia ingin melakukan yang lebih baik.

''Kau hanya menghabiskan lebih sedikit waktu di kamarmu, pada dasarnya karena tidak banyak ruang untuk melakukan apa-apa di sana," dia berbagi. "Jadi aku menghabiskan banyak waktu di dapur, memasak."

Baca Juga:
Pamer Bahu Terbuka, Seksinya Putri Jasmine di Premiere Film Aladdin

Tak lupa Massoud berkisah bagaimana dia melakukan banyak waktu untuk audisi, hingga dia berakhir mengesankan sutradara Aladdin, Guy Ritchie. Dia pun mendapati dirinya memainkan peran ikonik anak jalanan yang keberuntungannya berubah setelah menemukan lampu ajaib dengan jin yang ramah, dimainkan oleh Will Smith.

Mena Massoud sebagai Aladdin dan Naomi Scott sebagai Princess Jasmine (Instagram/@menamassoud)

Namun, pertama kali dia bertemu Will Smith di lokasi syuting, Massoud mengaku dia sangat canggung.

"Pertama kali saya bertemu dengannya, maksud saya, saya tumbuh besar menonton film-filmnya, jadi saya benar-benar gugup dan saya lupa memperkenalkan diri," kenang Massoud. "Dan [sutradara] Guy Ritchie ada di sana, jadi saya pikir dia akan membantu memecahkan kecanggungan, tetapi dia tidak melakukannya, jadi saya harus berani kenalan sendiri,'' lanjut Massoud mengenang perkenalannya dengan Will Smith.

Baca Juga:
Keren Abis, Zayn Malik dan Zhavia Ward Bawakan Soundtrack Film Aladdin!

Aladdin (Instagram/@menamassoud)

Jadi kamu sudah siap-siap nonton Aladdin belum?

Load More