Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)

Matamata.com - Aktris Bollywood papan atas, Katrina Kaif ulang tahun hari ini. Mantan kekasih Salman Khan dan Ranbir Kapoor ini menginjak usia 36 tahun hari ini (16/7/2019).

Si cantik yang selalu menjaga kehidupan pribadinya jauh dari sorotan media ini akan menghabiskan hari besarnya bersama teman dan keluarga. Namun sebelum kepo dengan perayaan ultahnya nanti, yuk kita intip dulu fakta aktris kelahiran Hong Kong 1983 ini.

Ini dia 7 fakta Katrina Kaif yang jarang diketahui dilansir dari Hindustan Times.

Baca Juga:
Buka-bukaan Katrina Kaif Soal Putus dengan Ranbir Kapoor

1. Keluarga Blasteran

Katrina Kaif dan Ibunya (Instagram)

Katrina lahir di Hong Kong tetapi tinggal di Hawaii sampai ia berusia 14, sebelum pindah ke Inggris, dan akhirnya Mumbai. Dia telah melakukan perjalanan melintasi Cina, Prancis, Swiss, Polandia, Jepang, Belgia, Polandia, dan negara-negara Eropa lainnya.

Katrina adalah setengah Inggris dan setengah India. Ayahnya, Mohammed Kaif, adalah pengusaha Inggris keturunan Kashmir. Dia memiliki enam saudara perempuan dan satu saudara laki-laki.

Baca Juga:
Mantan Terindah, Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif Berpelukan

2. Pernah Gagal Debut karena Nggak Bisa Bahasa India

Katrina Kaif, Shah Rukh Khan dan Anushka Sharma (Instagram/@katrinakaif)

Katrina mulai menjadi model secara profesional di London, dan selama salah satu peragaan busana di London Fashion Week, pembuat film Kaizad Gustad melihat Katrina untuk pertama kalinya dan menawarinya Film Boom (2003).

Boom kabarnya bukan film pertama Katrina. Dia pertama kali dicasting oleh Mahesh Bhatt di film Saaya tetapi kemudian gagal karena Katrina tidak bisa berbahasa Hindi sama sekali.

Baca Juga:
Usia Hampir Kepala Empat, Katrina Kaif Tak Mau Menikah?

Dalam film debutnya, produser Boom, Ayesha Shroff mengubah nama keduanya dari Turquotte menjadi Kaif, karena ia merasa itu tidak mudah diucapkan.
"Kami ingin memberinya nama keluarga yang akan diterima oleh penonton India. Kami berpikir untuk menamainya Katrina Kazi, tetapi kemudian kami berpikir Kazi akan memiliki nada keagamaan. Jadi kami memutuskannya menjadi Kaif," kata Shroff.

3. Sosok yang Religius

Katrina Kaif. (Instagram/@katrinakaif)

Katrina Kaif merupakan sosok yang cukup religius. Dia rupanya mengunjungi Kuil Siddhivinayak dan Gereja Mount Mary di Mumbai, dan Dargah Sharif di Ajmer sebelum rilis film-filmnya.

4. Serius dengan Salman Khan

Katrina Kaif dan Salman Khan (Instagram/@katrinakaif)

Pada 2011, setelah bertahun-tahun menyangkal pacaran dengan Salman Khan, Katrina Kaif akhirnya mengakui hubungan itu.

"Salman Khan adalah hubungan serius pertama saya," katanya.

5. Nggak Suka Dipanggil Kat

Katrina Kaif (Instagram/@katrinakaif)

Katrina tidak suka dipanggil 'Kat'.

"Jujur, aku tidak suka kalau orang memanggilku Kat, aku tidak tahu siapa yang menciptakan nama ini," katanya dalam sebuah wawancara.

6. Adiknya Satu Sekolah dengan Mantannya, Ranbir Kapoor

Katrina Kaif dan Ranbir Kapoor (Instagram/@katrina_ranbir_kapoor)

Salah satu saudara perempuan Katrina, Isabel Kaif, telah belajar di Teater Lee Strasberg dan Institut Film New York, lembaga yang sama tempat mantan pacar Katrina, Ranbir Kapoor, belajar.

7. Aktris Favorit

Kajol (Instagram/@kajol)

Band-band favorit Katrina Kaif adalah Muse, Radiohead dan Coldplay.

Katrina juga pengagum besar Leonardo DiCaprio dan Johnny Depp. Dia juga sangat menyukai Kajol dan Madhuri Dixit.

Happy birthday Katrina Kaif!

Load More