Selasa, 20 Agustus 2019
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Selasa, 06 Agustus 2019 | 21:30 WIB

Matamata.com - Miss England tahun ini cukup menarik perhatian karena beda dari biasanya. Tak lagi berwajah bule seperti tahun-tahun sebelumnya, kini Miss England 2019 dimenangkan oleh Bhasha Mukherjee. Gadis berdarah India yang sudah lama menetap di Inggris.

Melansir Telegraph India, Bhasha pindah ke Inggris bersama keluarganya ketika dia berumur 9 tahun. Kini wanita cantik ini bahkan bisa bicara dengan 5 bahasa.

Berkat kepandaian dan kecantikannya, Bhasha Mukherjee terpilih sebagai Miss England 2019 dan berhak memenangkan hadiah liburan ke Mauritius dan maju ke pemilihan Miss World 2019.

Basha juga berbagi kisahnya selama mengikuti kontes kecantikan. Pada tahun 2015 lalu, Bhasha sebenarnya memiliki peluang untuk tampil sebagai kontestan Miss India namun ia tak melanjutkan misi itu demi pendidikan.

"Aku masih berada di pertengahan tahun pertama sekolah kedokteran saat itu, jadi aku terlalu khawatir meninggalkan studiku untuk pergi ke India selama beberapa bulan," jelasnya.

Bhasha Mukherjee. (Instagram/@bhasha05)

Setelah memenangkan gelar Miss England di grand final di Newcastle, dia naik kereta pukul 4 pagi sehingga dia bisa memulai shift pertamanya di rumah sakit NHS di Boston, Lincolnshire, keesokan paginya.

Bhasha Mukherjee (Instagram/@bhasha05)

(Rima Suliastini)