Sridevi (Instagram)

Matamata.com - Kiprah artis Sridevi di kancah perfilman bollywood memang sudah tak diragukan lagi. Ia dikenal sebagai superstar wanita pertama bollywood yang sukses meraih ragam penghargaan bergengsi.

Namun pada bulan Febuari 2018 silam, Sridevi membuat para penggemarnya di seluruh penjuru dunia patah hati. Pasalnya, ia meninggal dunia secara mendadak di Dubai, ketika menghadiri acara pernikahan salah satu ponakannya

Di hari kelahirannya yang jatuh pada tanggal 13 Agustus, akun media sosial miliknya @sridevi.kapoor, nampak mengunggah kenangan tentang Sridevi semasa hidupnya.

Baca Juga:
Kakek Hrithik Roshan Meninggal Dunia, 6 Seleb Bollywood Datang Melayat

Bahkan, puluhan ribu netizen nampak menyerbu kolom komentar Sridevi untuk sekedar mengucapkan selamat ulang tahun.

Sridevi memang sosok yang spesial. Dihimpun dari sejumlah sumber, berikut lima fakta menarik tentang sosok Sridevi.

1. Mulai akting dari umur balita

Baca Juga:
7 Pesona Janhvi Kapoor, Si Penerus Langkah Sridevi

Sridevi Kapoor (Instagram/@sridevi.kapoor)

Sridevi sepertinya memang dilahirkan untuk menjadi seorang aktris profesional. Ia mulai bermain film sejak umur 4 tahun. Film yang pertama kali dibintanginya saat itu bahkan berbahasa tamil.

2. Dianugerahi Padma Shri Pemerintah India

Sridevi Kapoor (Instagram/@sridevi.kapoor)

Bukan main, Sridevi tercatat pernah bermain lebih dari 300 film. Bahkan, karena prestasi yang luar biasanya itu Pemerintah India sampai menganugerahi penghargaan yang istimewa karena bersumbangsih besar dalam perindustrian film bollywood.

Baca Juga:
Ada Misteri di Balik Kematian Sridevi

3. Diisukan menjadi orang ketiga

Sridevi Kapoor (Instagram/@sridevi.kapoor)

Terlepas dari pencapaian karirnya yang melesat, masalah rumah tangga Sridevi kerap menjadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, ia dituding sebagai orang ketiga dalam hancurnya rumah tangga Boney Kapoor dengan Mona Kapoor.

Dilansir dari Bollywood Shaadis, suami Sridevi yang berprofesi sebagai produser itu bahkan kabarnya telah memiliki 2 anak dari Mona Kapoor.

4. Menolak bermain di Jurassic Park

Sridevi Kapoor (Instagram/@sridevi.kapoor)

Sebagai artis bollywood terkemuka, namanya tentu sudah menggema sampai industri perfilman internasional. Bahkan pada tahun 1993, Sridevi pernah diajak untuk bergabung dalam film populer Jurassic Park.

Sayangnya, Sridevi menolak dengan alasan peran yang diberikan untuknya terlalu kecil.

5. Meryl Streepnya India

Sridevi Kapoor (Instagram/@sridevi.kapoor)

Sukses bermain dalam film English Vinglish (2011), Sridevi mendulang banyak pujian dari para kritikus film.

Tak sampai di situ, film itu pun kabarnya sampai ditayangkan di International Indian Film Academy Awards di Toronto hingga mendapat sebutan Meryl Streep India.

Load More