Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Matamata.com - Amitabh Bachchan adalah legenda Bollywood yang sudah berakting dari tahun 1969 sampai sekarang. Makanya nggak heran kalau mertua Aishwarya Rai ini punya penghasilan fantastis dan kekayaan luar biasa banyak termasuk tercermin dari rumah mewahnya, Jalsa.

Yup, bila Shah Rukh Khan punya Mannat, maka Big B punya Jalsa. Di bungallow super mewah inilah beliau tinggal bersama sang istri tercinta, Jaya Bachchan, anaknya Abhishek Bachchan, menantunya Aishwarya Rai dan cucunya, Aaradhya Bachchan.

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Mau intip sama-sama 5 sudut mewah rumah Amitabh Bachchan yang siap bikin jiwa misqueen berontak?

Baca Juga:
Trenyuh! Amitabh Bachchan Tak Tahu Sudah Menderita TBC Selama 8 Tahun

Yuk cekidot sama-sama, seperti dilansir dari Instagram pribadinya.

1. Podium Darurat

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Penggemar Bollywood khususnya Amitabh Bachchan pasti tahu tentang ritual hari Minggu yang diadakan di luar rumah Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan di Mumbai ini. Setiap sore, gerbang Jalsa terbuka lebar sehingga kerumunan orang yang berjemur berjam-jam dapat melihat sekilas Senior Bachchan.

Baca Juga:
Beredar Potret Lawas Diduga Selingkuhan dan Istri Sah Amitabh Bachchan

Selama lebih dari tiga dekade, Amitabh telah menyapa penggemarnya dari seluruh dunia, berdiri di podium darurat di gerbang Jalsa. Keren beut!

2. Teras Depan

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Sembari menilik teras depannya, mari kita berbagi fakta yang tidak diketahui tentang bagaimana Jalsa menjadi tempat tinggal Bachchan. Seperti dilansir dari Bollywoodshaadis.com, Sutradara ikonik Ramesh Sippy telah memberikan Jalsa kepada Amitabh Bachchan sebagai hadiah untuk akting dalam filmnya, Satte Pe Satta.

Baca Juga:
5 Pesona Agstya Nanda, Cucu Tampan Amitabh Bachchan

Rumah pertama Big B yang ia beli, Prateeksha, terletak hanya 1 Km dari Jalsa dan memiliki tempat khusus di hatinya. Teras depan Jalsah menampilkan taman hijau dengan banyak tanaman pot, yang membuat pintu masuk rumah mereka ini sangat sejuk dan teduh.

3. Bernilai Rp 200 M

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Kediaman mewah Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan, Jalsa bernilai antara Rs 100 dan 120 crore (Rp 198 M - Rp 238 M).

Jalsa dihiasi dengan rak-rak cermin, jendela setinggi langit-langit, lampu gantung kaca, permadani mewah, dan potongan-potongan baroque.


4. Penuh Foto dan Lukisan

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Jalsa penuh lukisan spektakuler yang terinspirasi oleh warisan kerajaan dan lengkungan tradisional yang tinggi. Ada satu dinding di Jalsa didedikasikan untuk foto-foto keluarga klan Bachchan dari berbagai fase kehidupan mereka.

5. Bukan Aset Satu-satunya

Rumah mewah Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Setelah kariernya yang sukses di Bollywood, Jaya Bachchan telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pada 2004, ia terpilih dari Partai Samajwadi sebagai Anggota Parlemen dan ia telah menyelesaikan masa jabatannya yang ketiga sebagai anggota parlemen yang mewakili Rajya Sabha. Pada tahun 2018, Jaya ji telah mengajukan pernyataan tertulis pada saat mengajukan nominasi untuk masa jabatan keempat dan menurut dokumen itu, ia mengklaim memiliki aset senilai Rs 1.000 crore atau hampir 2 Trilyun Rupiah bersama suaminya, Amitabh Bachchan.

Menurut laporan yang diterbitkan dalam The Times Of India, Amitabh Bachchan juga memiliki 12 kendaraan yang meliputi tiga Mercedes, satu Rolls Royce, satu Porsche dan satu Range Rover. Selain mobil-mobil mewah ini, mereka juga memiliki Tata Nano dan traktor.

Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan tidak hanya memiliki properti di berbagai bagian India tetapi juga properti perumahan seluas 3175 meter persegi di Brignogan Plage, Prancis. Jaya ji juga memiliki plot pertanian 1,22 hektar senilai Rs 2,2 crore di daerah Kakori di Lucknow. Big B juga memiliki plot 3 hektar senilai Rs 5,7 crore di daerah Daulatpur distrik Barabanki.

Di rumah inilah Aishwarya Rai dan Abhishek Bachchan menikah.

Keren banget kan rumah Amitabh Bachchan?

Load More