Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Matamata.com - Begitu orang mulai mendapatkan penghasilan yang baik biasanya langkah pertama mereka adalah menuju gaya hidup mewah. Hal ini juga berlaku untuk Shah Rukh Khan dan deretan seleb Bollywood berikut ini yang miliki rumah termewah.

Dari miliki satu rumah hingga satu apartemen, gaya hidup seleb Bollywood memang terkenal wow banget. Siap-siap melongo melihat hunian para selebriti ini yang bakal membuat jiwa misqueen berontak.

Siapa saja deretan seleb Bollywood miliki rumah termewah? Ini dia daftarnya dilansir dari berbagai sumber!

Baca Juga:
7 Fakta Menarik Galaxy Apartments, Hunian Mewah Salman Khan Senilai 200 M

1. Shah Rukh Khan

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Raja Bollywood pasti tahu cara hidup dengan penuh gaya. Rumah mewah Shah Rukh Khan diberi nama 'Mannat'.

Rumah ini merupakan bungalow 6 lantai yang memiliki teater mini, gym, kolam renang, parkir bawah tanah, dan perpustakaan besar. Nilai hunian menghadap laut yang berada di jalan Carter, Mumbai ini memiliki kekayaan bersih sekitar 200 crores atau sekitar Rp 400 M tahun lalu.

Baca Juga:
Muat 225 Orang, Kulik 8 Spot Favorit di Rumah Mewah Shah Rukh Khan

Rumah itu telah dinyatakan sebagai situs warisan yang berarti tidak akan pernah bisa dihancurkan. Kira-kira tahun ini harganya melonjak berapa ya?

2. Amitabh Bachchan

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Salah satu bintang Bollywood terbesar, Amitabh Bachchan memiliki 5 rumah di Mumbai tetapi bintang tersebut tinggal bersama keluarganya di sebuah bungalow besar di dekat Juhu yang disebut 'Jalsa'. Rumah itu bernilai sekitar 112 crores atau Rp 223 M.

Baca Juga:
Jiwa Misqueen Berontak! 5 Sudut Mewah Rumah Amitabh Bachchan Senilai 200 M

Namun, tahukan Anda bahwa rumah ini tidak dibeli oleh aktor hebat itu sendiri? Itu adalah hadiah baginya dari sutradara Bollywood Ramesh Sippy untuk akting Amitabh yang luar biasa dalam film Satte pe Satta pada tahun 1982.

3. Shilpa Shetty

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Menikah dengan taipan bisnis Raj Kundra, Shilpa Shetty memiliki rumah indah bernama 'Kinara' di dekat Juhu, Mumbai. Pasangan ini tinggal di rumah itu ketika mereka pindah kembali dari London.

Interior rumah indah ini dikerjakan oleh Shilpa sendiri dan memiliki barang pilihan dari seluruh dunia. Perkiraan biaya rumah ini adalah sekitar 100 crores atau Rp 199 M.

4. Rekha

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Aktris veteran dan sekarang anggota Rajya Sabha Rekha memiliki sebuah bungalow besar di dekat SRK dan rumah Salman. Bungalow yang menghadap ke laut dijaga oleh menara bambu tinggi sehingga tidak ada yang bisa mengintip apa yang terjadi di dalam rumahnya.

Nilai bersih rumahnya tidak diketahui tetapi perkiraannya tidak mungkin di bawah 100 crores atau Rp Rp 199 M.


5. John Abraham

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Penthouse duplex John Abraham dirancang oleh saudara laki-laki dan ayahnya. Ini adalah kombinasi sempurna antara kemewahan dan alam. Rumah ini memiliki pemandangan laut Arab yang terlihat dari hampir setiap kamar rumah ini.

Meskipun dibangun kembali rumah itu tidak kehilangan orisinalitasnya dan tetap glamor seperti pesona aktor itu sendiri. Biaya rumah ini sekitar 75 crores atau Rp 150 M.

6. Aamir Khan

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Amir Khan sudah lama tinggal di apartemen sewaan sebelum dia membelinya. Sedikit yang diketahui tentang apartemennya seperti kehidupan pribadinya.

Biaya apartemen ini adalah 60 crores atau Rp 120 M. Flat yang menghadap laut ini ada di jalan Carter, apartemen Freeda di Mumbai.


7. Akshay Kumar

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Rumah Akhsay Kumar berada di sebuah bangunan yang disebut "Prime Beach" yang berada di sepanjang laut di Juhu, Mumbai. Dari flatnya di lantai dasar, Akshay Kumar dan keluarganya memiliki pemandangan indah Laut Arab.

Ibu Akhsay Kumar, Aruna Bhatia, tinggal di lantai pertama gedung yang sama, dan saudara perempuannya, Alka Bhatia, dan suaminya, Surendra Hiranandani, tinggal di lantai enam "Prime Beach".

Hrithik Roshan juga memiliki rumah di gedung yang sama dengan Akhsay Kumar. Rumah ini bernilai 80 crores atau Rp 160 M. 

8. Salman Khan

Rumah Artis Bollywood Termewah (YouTube)

Salman Khan dan orang tuanya tinggal di dua flat di Galaxy Apartments. Bangunan ini terletak di awal Bandstand, Jalan Byramjee Jeejeebhoy di Bandra (Barat), Mumbai.

Orang tua Salman Khan, Salim Khan dan Salma Khan (Sushila Charak), tinggal di lantai pertama. Salman Khan tinggal di apartemen 1 Kamar-Dapur-Balai (BHK) sederhana di lantai dasar Galaxy Apartments. Meski demikian, rumah itu memiliki interior yang indah dan merupakan rumah yang sempurna untuk seorang bangsawan.

Dilansir dari wonderfulmumbai.com, satu rumah BHK Salman Khan memiliki ruang makan dan ruang tamu berbentuk L. Ada dapur terbuka kecil yang dipartisi dari Ruang Makan oleh dinding kaca 4 kaki. Kamar tidur Salman Khan adalah kamar seluas 170 hingga 190 kaki persegi yang didominasi oleh tempat tidur. Apartemen Salman memiliki satu kamar mandi.

Apartemen mewah 1 BHK yang menghadap laut ini menelan biaya 16 crores atau Rp 32 M. Tapi bila semua bangunan termasuk yang ditinggali orangtua Salman, ditaksir mencapai 101 crores atau senilai lebih dari Rp 201 M.

Yang mana rumah mewah para seleb Bollywood favoritmu?

Load More