Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Preity Zinta dan Salman Khan (Instagram/@realpz)

Matamata.com - Naik turunnya karier seorang artis memang tidak pernah bisa diprediksi. Hal ini terjadi pada Amitabh Bachchan dan 6 seleb Bollywood ini yang akui pernah alami kebangkrutan.

Superstar Bollywood Amitabh Bachchan juga pernah menghadapi krisis keuangan. Perusahaannya ABCL bangkrut, dan ia berhutang lebih Rs. 90 crore atau sekitar Rp 200 miliar.

Dalam sebuah wawancara, Big B sendiri blak-blakan soal sejarah kelam dalam kariernya itu.

Baca Juga:
Ujungnya Nyesek! 5 Seleb Bollywood Sudah Tunangan tapi Gagal Nikah

"Pada tahun 2000, ketika seluruh dunia merayakan abad baru, saya merayakan kekayaan saya yang membawa malapetaka. Tidak ada film, tidak ada uang, tidak ada perusahaan, satu juta kasus hukum terhadap perusahaan dan otoritas pajak jadi sorotan. Saya hanya memulihkan diri di rumah," katanya dilansir dari Indian Express.

Amitabh Bachchan (Instagram/@amitabhbachchan)

Siapa lagi seleb Bollywood pernah bangkrut selain Amitabh Bachchan? Berikut daftarnya dilansir Indian Express.

Yuk kepoin!

Baca Juga:
9 Pekerjaan Seleb Bollywood sebelum Terkenal, 3 Diantaranya Pelayan!

1. Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan (Instagram/@iamsrk)

Selama pembuatan film Ra. One, Shah Rukh Khan nyaris kehilangan uangnya. Dia bahkan mengakui bahwa usaha produksinya yang mahal benar-benar merugikan dompetnya.

2. Raj Kapoor

Baca Juga:
Masih Kecil, 7 Anak Seleb Bollywood Ini Sudah Dibanjiri Hadiah Miliaran!

Raj Kapoor (Youtube)

The Showman of Hindi Cinema juga nyaris bangkrut selama pembuatan film Mera Naam Joker. Kakek Kareena Kapoor ini sampai butuh hampir enam tahun untuk menyelesaikan film mahal tersebut.

Film itu, yang sekarang dianggap sebagai film klasik, dinyatakan gagal di box-office pada saat dirilis. Ini membuat studio Raj Kapoor hampir bangkrut.

3. Preity Zinta

Preity Zinta (Instagram/@realpz)

Dikenal sebagai artis pemilik lesung pipit terindah di Bollywood, Preity Zinta juga mengalami krisis keuangan. Itu terjadi setelah rilis usaha produksinya "Ishkq in Paris" yang merupakan bencana.

Dilaporkan, penulis-sutradara film tersebut, Abbas Tyrewala koar-koar kalau Preity tidak membayar iuran. Dikabarkan Preity bahkan sampai menyewakan apartemennya untuk membayar iuran. Pada akhirnya, Salman Khan yang merupakan teman baiknya datang menolong.

4. Govinda

Govinda (Instagram/@govinda_herono1)

Govinda juga mengalami kesulitan keuangan dan dia secara terbuka mengakuinya pada pemutaran perdana film putrinya. Dia menjadi emosional saat berbicara tentang hari-hari ketika dia kekurangan uang dan tidak memiliki satu sen pun di sakunya.

Situasi keuangannya sangat buruk sehingga bahkan membayar taksi dan becak menjadi sulit baginya.

5. Shweta Basu Prasad

Shweta Basu Prasad from Instagram @shwetabasuprasad11

Aktris muda ini memenangkan Penghargaan Nasional untuk Artis Anak Terbaik pada tahun 2002 untuk penampilannya di Makdee. Popularitasnya lalu melejit lewat acara TV Ekta Kapoor bertajuk Kahaani Ghar Ghar Kii dan Karishma Ka Karishma.

Sayangnya pada usia 23, Shweta terjebak dalam kasus pelacuran di Hyderabad. Menurut laporan media, dia beralih ke perdagangan tubuh itu setelah dia kehabisan uang.

6. Jackie Shroff

Jackie Shroff (Instagram/@tigerjackieshroff)

Jackie Shroff telah mengambil pinjaman dari pembuat film Sajid Nadiadwala, yang tidak mampu dia bayar. Sajid sampai menggugat secara hukum untuk mendapatkan uangnya kembali. Ayah Tiger Shroff ini bahkan harus menjual flatnya untuk membayar kembali pinjaman.

Itu dia seleb bollywood buka-bukaan pernah bangkrut!

Load More