Sabtu, 22 Februari 2020
Tinwarotul Fatonah : Senin, 10 Februari 2020 | 07:00 WIB

Matamata.com - Ed Sheeran mendulang popularitas selama beberapa tahun terakhir, tak heran jika pundi-pundi uangnya terus bertambah. Tak mau boros dan foya-foya, penyanyi bersuara emas ini segera menginvestasikan sebagian kekayaannya di bidang properti.

Melansir Female First, Ed Sheeran baru saja beli rumah di London dan menghabiskan dana hingga Rp 176,8 miliar.

Seorang sumber mengatakan, Ed Sheeran sangat antusias berinvestasi di bidang properti dan uang yang ia gelontorkan belum seberapa dibandingkan pemasukannya dari tur terakhir.

"Tentu saja tindakan yang cerdas berinvestasi properti di ibu kota," ujar sumber seperti yang dilansir dari laman The Sun.

"Jumlah uang yang dia investasikan ke properti memang luar biasa, tapi itu ibaratnya hanya setetes air di lautan dibandingkan dengan penghasilannya," ungkap sumber.

Ed Sheeran dan Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)

Menjadi pria muda dan kaya raya tak lantas membuat Ed Sheeran foyo-foya. Ia sangat jeli mengatur keuangan dan investasi properti menjadi ladang yang menyenangkan baginya, terbukti ia selalu mengeluarkan banyak uang untuk bidang ini.

Tahun 2015, Ed Sheeran dibantu manajernya, Stuart Camp mulai investasi di bidang ini dan tradisi ini ia pertahankan sampai sekarang.

Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5).[ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga]

Total, Ed Sheeran sudah memiliki 27 properti berupa rumah, apartemen dan mansion dengan nilai total setara Rp 1 triliun.

Meskipun memiliki banyak rumah di London, penyanyi populer ini bertahan tinggal di mansionnya di Suffolk yang dilengkapi dengan bioskop dan pub pribadi. (Rima Suliastini)