Yohanes Endra | MataMata.com
Sean Connery. (Instagram/@seanconnerydaily)

Matamata.com - Aktor James Bond Sean Connery meninggal dunia di Bahama. Dia meninggal pada usia 90 tahun.

Pihak keluarga menyampaikan kabar tersebut kepada BBC, 31 Oktober 2020. Putra sang aktor, Jason Connery, mengatakan bahwa Sean meninggal dengan damai dalam keadaan tidur.

Sean Connery (Instagram/@seanconnerydaily)

Menurut Jason, kesehatan aktor James Bond tersebut memang menurun beberapa hari belakangan. Pihak keluarga saat ini sedang berkumpul di Bahama dan menemani saat-saat akhir kehidupan Sean Connory. "Kami berupaya keras untuk menerima duka ini, meski sebenarnya kami sudah tahu dia menderita dalam waktu yang cukup lama," kata Jason, melansir BBC, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga:
Unggah Foto Sean Connery, Hotman Paris Sindir Gaya Bersepeda Orang Jakarta

"Ini hari yang menyedihkan bagi siapa saja yang mengenal dan mencintai ayahku. Semua orang di seluruh dunia mengalami rasa kehilangan ini, terutama bagi mereka yang mencintai karya ayah."

Sean Connery. (Instagram/@seanconnerydaily)

Sean Connery selama ini dikenal berkat aksinya di film James Bond. Sean adalah sosok pertama yang memerankan agen 007 dan menjadi lakon di film tersebut dalam tujuh seri berikutnya.

Berbagai penghargaan bergengsi telah diraih Sean, termasuk trofi Oscar 1998 untuk perannya di film The Untouchables. Sean juga pernah bermain di film populer lainnya seperti The Hunt for Red October, Indiana Jones, dan The Last Crusade and The Rock.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik Film James Bond No Time To Die, Wajib Nonton Nih!

Load More