Nur Khotimah | MataMata.com
Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Matamata.com - Indiana Jones and the Dial of Destiny mulai dapat disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia sejak Selasa (28/6/2023). Dial of Destiny akan menjadi film terakhir Indiana Jones yang pertama kali dirilis pada 1981.

Berdasarkan tahun rilisnya, film Indiana Jones dimulai dari Raiders of the Lost Ark (1981), The Temple of Doom (1984), The Last Crusade (1989), The Kingdom of the Crystal Skull (2008), dan yang terbaru The Dial of Destiny (2023).

Sementara itu, TV series The Young Indiana Jones Chronicles dirilis pada 1992. Ingin menonton film Indiana Jones dari awal hingga akhir? Berikut urutan kronologi lengkap film Indiana Jones.

Baca Juga:
Viral Nikita Mirzani Diam-Diam Kasih Donasi ke Anak di Papua: Kagak Pakai Teriak-Teriak

1. TV Series The Young Indiana Jones Chronicles (1992)

Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Untuk menikmati kisah Indiana Jones, rupanya TV seriesnya yang harus ditonton duluan. Pasalnya TV Series The Young Indiana Jones Chronicles mengisahkan petualangan Indiana Jones saat remaja serta hubungannya dengan sang ayah.

2. The Temple of Doom (1984)

Baca Juga:
8 Potret Pevita Pearce di Premiere Mission Impossible 7, Ketemu Tom Cruise

Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Indiana Jones: The Temple of Doom mengawali petualangan Indiana alias Indy dengan membantu desa di India yang anak-anak penduduknya diculik pada 1935. Mereka diculik sebuah sekte yang berusaha mengambil alih dunia menggunakan Batu Sankara Suci.

3. Raiders of the Lost Ark (1981)

Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Setelah menonton series dan film kedua, barulah menonton Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark yang paling awal dirilis dengan latar tahun 1936. Indy disewa agen pemerintah untuk memburu Tabut Perjanjian, bersaing dengan kelompok Nazi yang berusaha membuat pasukannya tak terkalahkan.

Baca Juga:
Rendy Kjaernett Minta Istri Balik ke Rumah, Tabiat Inara Dikomentari Mertua

4. The Last Crusade (1989)

Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Selanjutnya Indiana Jones: The Last Crusade dengan latar tahun 1938, Indy mencari Cawan Kuno. Artefak kuno yang memiliki kekuatan keabadian tersebut membuat ayah Indy diculik. Kelompok Nazi pun kembali menjadi lawan Indy.

5. The Kingdom of the Crystal Skull (2008)

Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Indiana Jones: The Kingdom of the Crystal Skull menyuguhkan petualangan Indy pada 1957, dengaan lawan kelompok Soviet. Artefak tengkorak kristal telepati yang memiliki kekuatan mengendalikan massa berusaha didapatkan Indy dan lawannya itu.

6. Indiana Jones and the Dial of Destiny (2023)

Urutan kronologi lengkap Film Indiana Jones (IMDb)

Indiana Jones and the Dial of Destiny yang terbaru berada di urutan kronologi terakhir Indiana Jones dengan latar tahun 1969. Indy berhadapan dengan mantan Nazi Jurgen Voller, mendapatkan sebuah jam yang dapat mengubah jalannya sejarah.

Itu dia urutan kronologi lengkap film Indiana Jones untuk yang ingin maraton menonton dari awal hingga akhir. Sebelum nonton film Indiana Jones and the Dial of Destiny di bioskop, urutan kronologi sebelumnya bisa disaksikan melalui Disney+ Hotstar atau Apple TV ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More