Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Indiana Jones 5 (imdb)

Matamata.com - Indiana Jones and the Dial of Destiny atau Indiana Jones 5 menjadi akhir perjalanan Harrison Ford sebagai arkeolog dalam seri film ini. Aksi keren sang aktor sudah bisa disaksikan di bioskop terdekat.

Disutradarai oleh James Mangold, Indiana Jones and the Dial of Destiny merupakan sekuel dari Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang dirilis pada 2008 silam.

Selain Harrison Ford, John Rhys-Davies dan Karen Allen juga mengulangi peran masing-masing sebagai Sallah dan Marion Ravenwood. Pemeran baru termasuk Phoebe Waller-Bridge, Antonio Banderas dan banyak lagi.

Baca Juga:
Sinopsis Devotion (2022), Kisah Nyata Perjuangan Pilot Angkatan Laut AS di Perang Korea

Penasaran bagaimana kisahnya? Simak sinopsis Indiana Jones and the Dial of Destiny atau Indiana Jones 5 berikut ini!

Sinopsis Indiana Jones 5

Sinopsis Indiana Jones 5 (imdb)

Pada Perang Dunia II, Indiana Jones berusaha merebut kembali artefak yang dicuri oleh Nazi. Tak sendirian, dia dibantu oleh sahabatnya, Basil Shaw.

Baca Juga:
Sinopsis Lupus: Topi-Topi Centil, Tayang Lagi di NET.

Namun semua artefak yang ditemukan rupanya palsu, kecuali Plat Archimedes yang merupakan alat penjelajah waktu. Indiana pun mati-matian merebut kembali plat tersebut agar tidak jatuh ke tangan peneliti Nazi bernama Jurgen Voller.

Dua puluh lima tahun kemudian, Indiana Jones bertemu lagi dengan Jorgen Voller. Mantan Nazi itu menjadi anggota NASA yang ditugaskan dalam misi mengirim manusia ke Bulan.

Voller masih mengincar Plat Archimedes dan menggunakannya untuk memperbaiki masa lalu demi masa depan yang lebih baik. Di sisi lain, anak baptis Indiana Jones, Helena Shaw berusaha merebut plat tersebut darinya untuk dijual di pasar gelap.

Baca Juga:
Sinopsis My Precious, Remake Thailand dari You Are the Apple of My Eye, Bakal Tayang di Indonesia

Alih-alih menikmati masa pensiunnya sebagai dosen, Indiana Jones terpaksa harus kembali berpetualang untuk menghentikan Voller dan Helene agar tidak menyalahgunakan Plat Archimedes.

Pemain Indiana Jones 5

Sinopsis Indiana Jones 5 (imdb)

Seperti yang telah disebutkan di atas, Harrison Ford kembali memerankan Henry Jones Jr. atau Indiana Jones untuk terakhirnya kalinya dalam film ini. Toby Jones masih berperan sebagai Basil Shaw, begitu juga John Rhys-Davies sebagai Sallah.

Indiana Jones 5 juga dibintangi Phoebe Waller-Bridge sebagai Helena Shaw, Mads Mikkelsen sebagai Jurgen Voller, Antonio Banderas sebagai Renaldo, Boyd Holbrook sebagai Klaber, Shaunette Renée Wilson sebagai Mason dan masih banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Indiana Jones 5

Sinopsis Indiana Jones 5 (imdb)

Indiana Jones and the Dial of Destiny mendapat review biasa saja dari para kritikus film. Namun bagi penggemar seri Indiana Jones, aksi terakhir Harrison Ford sebagai arkeolog pemberani jelas sayang untuk dilewatkan.

Indiana Jones 5 sudah ditayangkan di Indonesia pada 28 Juni 2023. Kamu bisa nonton film ini di bioskop terdekat.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More