Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Ana de Armas (instagram/@ana_d_armas)

Matamata.com - Ana de Armas baru-baru ini trending karena ucapannya tentang James Bond. Aktris cantik yang sedang baik daun itu merasa tak perlu ada Bond perempuan.

Menurut Ana de Armas, memaksakan adanya James Bond perempuan sama seperti mencuri karakter seseorang. Ana sendiri sempat bermain di salah satu film Bond, No Time to Die pada 2021.

Ana de Armas baru-baru ini membintangi film Netflix, The Gray Man, sebagai seorang agen. Sang aktris juga dipercaya untuk menghidupkan tokoh Marilyn Monroe dalam film Blonde.

Baca Juga:
10 Outfit Rafathar yang Kelihatan Biasa Tapi Harganya Selangit, Ada Tas 15 Juta!

Ingin kenal lebih jauh dengan aktris cantik asal Kuba ini? Berikut profil Ana de Armas.

Profil Ana de Armas

Profil Ana de Armas (instagram/@ana_d_armas)

Ana Celia de Armas Caso lahir pada 30 April 1988 di Havana, Kuba. Kewarganegaraan sang aktris adalah Kuba dan Spanyol.

Baca Juga:
Unggah Foto Bareng Song Joong-ki, Felicya Angelista Sukses Bikin Iri Banyak Orang!

Ana de Armas memutuskan untuk menjadi seorang aktris ketika usianya masih 12 tahun. Demi mimpinya jadi aktris, dia mengambil studi di Sekolah Teater Nasional Kuba.

Sebelum beralih ke Hollywood, Ana de Armas cukup eksis di industri film Spanyol. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Hands of Stone dan Blade Runner 2049.

Perjalanan Karier Ana de Armas

Baca Juga:
Sarwendah Bagikan Momen Ruben Onsu Terbaring Lemah di Singapura, Mawar AFI Kirimkan Doa

Profil Ana de Armas (instagram/@ana_d_armas)

Ana de Armas memulai kariernya dengan membintangi Una rosa de Francia pada tahun 2006. Dia terbang ke Spanyol untuk mempromosikan film tersebut dan menjadi bintang film El eden perdido satu tahun kemudian.

Aktris 34 tahun itu terus mendapatkan proyek akting di Spanyol sebelum pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier di Hollywood. Dia membintangi film horor erotis Knock Knock (2015), diikuti oleh Exposed (2016).

Setelah namanya dikenal lewat Hands of Stone (2016), Ana mendapat peran pendukung untuk Blade Runner 2049, membuatnya dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik di Saturn Awards 2017.

Baca Juga:
8 Potret Pedangdut Pakai Sari India, Tak Kalah Cetar dari Seleb Bollywood

Ana de Armas melanjutkan kariernya di Hollywood dengan berakting di Overdrive (2017), Corazón (2018), dan Knives Out (2019). Dari perannya di Knives Out, dia sukses menyabet banyak penghargaan, seperti Golden Schmoes Awards 2019.

Karier Ana de Armas di Hollywood semakin gemilang dengan sejumlah film yang dibintanginya, seperti The Informer (2020), The Night Clerk (2020), Sergio (2020), dan Wasp Network (2020).

Pada 2021, Ana de Armas berakting di film James Bond, No Time to Die. Dua film barunya, Deep Water dan The Gray Man, sudah tayang di platform streaming tahun ini.

Ana de Armas akan memerankan Marilyn Monroe dalam film biografi Netflix Blonde yang akan dirilis pada September 2022. Dia juga menggantikan Scarlett Johansson dalam film Apple TV+ Ghosted, yang juga dibintangi Chris Evans.

Kehidupan Asmara Ana de Armas

Profil Ana de Armas (instagram/@ana_d_armas)

Ana de Armas pernah menikah dengan aktor Spanyol Marc Clotet pada 2011. Namun mereka bercerai pada awal 2013.

Bintang film Knives Out itu juga sempat bertunangan dengan agen bakat Amerika Franklin Latt. Sayangnya hubungan mereka hanya bertahan sejak awal 2015 hingga akhir 2016.

Ana de Armas dilaporkan berselingkuh dengan lawan mainnya di Hands of Stone, Edgar Ramirez. Pasangan ini terlihat berbagi momen mesra di Festival Film Cannes 2016.

Aktris kelahiran 1988 ini juga dikabarkan telah berkencan dengan rekannya di Overdrive, Scott Eastwood untuk sementara waktu. Namun tidak ada kejelasan tentang hubungan mereka.

Setelah bertemu di lokasi syuting Deep Water pada akhir 2019, Ana de Armas berkencan dengan Ben Affleck. Go public pada 2020, pasangan ini hanya berkencan hingga Januari 2021.

Itu dia profil Ana de Armas, aktris cantik Hollywood yang kariernya sedang naik daun. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More