Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff (Instagram/@douglasemhoff)

Matamata.com - Kemenangan Joe Biden di Pilpres Amerika Serikat turut menuai perhatian. Bukan hanya soal dramanya saja, namun juga Wakil Presiden yang dipilih.

Yap, Kamala Harris menjadi wanita kulit hitam pertama yang jadi Wakil Presiden Amerika Serikat sepanjang sejarah. Lalu, siapakah sesungguhnya Kamala Harris? Matamata.com telah merangkumnya di bawah ini:

Kamala Harris. (Instagram/@kamalaharris)

Kamala Harris merupakan wanita keturunan Asia Selatan yang pernah berkarier jadi Jaksa Agung California, Senat hingga kini Wakil Presiden Amerika Serikat terpilih. Ia pun disinggung bisa jadi kandidat Presiden selanjutnya dari Partai Demokrat.

Baca Juga:
Geger Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat

Kamala yang memiliki nama panjang Kamala Devi Harris lahir pada 20 Oktober 1964 dari ayahnya yang bernama Donald Haris, seorang ekonom asal Jamaika. Ibunya bernama Shyamala Gopalan yang merupakan peneliti kanker asal India.

Kamala Harris merupakan diploma lulusan Black Howard University Washington. Kariernya pun mulai melejit setelah lulus dari universitas ini dan duduk di Jaksa Penuntut selama dua masa jabatan wilayah San Fransisco dan California di tahun 2010.

Kamala Harris dan Doughlas Emhoff. (Instagram/@kamalaharris)

Di dalam karier politiknya sendiri, ia bergabung dalam Partai Demokrat dan menjadi pengkritik keras Presiden Donald Trump. Tak sekali dua kali dirinya menyerukan soal pemakzulan.

Baca Juga:
Lagi Kerusuhan, Kondisi 5 Seleb Tanah Air yang Tinggal di Amerika Serikat

Wanita berusia 56 tahun ini dinikahi oleh duda dua anak yang bernama Douglas Emhoff yang merupakan pengacara di industri media hiburan Hollywood. Dengan kemenangan Kamala Harris, ia pun akan menjadi Pria Kedua di Amerika Serikat.

Kamala Harris dan suaminya, Douglas Emhoff (Instagram/@douglasemhoff)

Itu tadi profil singkat Kamala Harris, wanita kulit hitam pertama yang menduduki jabatan sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat. Siapa nih yang ngefans sama sosok Kamala Harris?

Baca Juga:
Raffi Ahmad Gampang Dapat Visa ke Amerika Serikat Gara-Gara Foto Ini

Load More