Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis The Society (Tangkapan Layar Netflix)

Matamata.com - Penggemar genre science fiction (sci-fi) tentu tak akan melewatkan film The Society. Dengan campuran drama remaja, serial The Society akan menjadi tontonan yang segar. Serial yang rilis di Netflix pada Mei 2019 ini pun hanya terbagi dalam 10 episode.

Sederet aktor dan aktris ternama akan membintangi serial The Society. Di antaranya Kathryn Newton dan Gideon Adlon yang akan menjadi pemeran utama.

Sinopsis The Society (Tangkapan Layar Netflix)

So, tunggu apalagi? Namun sebelum nonton, simak dulu ulasan menariknya berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis Criminal Minds Korea, Kisah Perburuan Psikopat oleh Para Profiler

1. Sinopsis The Society

Sinopsis The Society (Tangkapan Layar Netflix)

Serial The Society mengisahkan sekelompok remaja yang mendapati seisi kota hilang secara misterius. Sekelompok remaja tersebut merupakan murid-murid SMA West Ham, Connecticut, yang awalnya meninggalkan kota West Ham untuk studi wisata selama 10 hari. Namun saat kembali lantaran jalan ke perkemahan ditutup, West Ham menjadi kota mati. Orang-orang dewasa tidak ada di kota tersebut, juga keluarga, yang tersisa hanya para remaja. Meski sempat bahagia merasakan kebebasan, para remaja juga kebingungan menciptakan ketertiban di kota tanpa orang dewasa tersebut. Saat mencoba mencari bantuan, koneksi telah terputus. Suasana menjadi menegangkan sekaligus berbahaya.

Cassandra mulai mencari cara untuk bertahan hidup dengan mengumpulkan stok makanan dan menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi. Sedangkan Gordie menilai mereka sedang terjebak di 'dunia lain'. Gerhana matahari aneh yang mereka lihat pun memperkuat dugaan Gordie. Konflik rupanya datang lebih cepat dari dugaan. Segala hal memburuk dengan cepat, para remaja saling membunuh dan mengalahkan. Untuk kembali 'pulang' ke tempat orangtua, para remaja tentu harus bertahan hidup. Lokasi yang para remaja tinggali rupanya replika kota sejahtera di New England. Sanggupkah mereka bertahan dalam situasi mengerikan tersebut?

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 6 Juli 2021: Aldebaran Datangkan Polisi

2. Pemeran The Society

Sinopsis The Society (Tangkapan Layar Netflix)

Kathryn Newton sebagai Allie Pressman
Gideon Adlon sebagai Becca Gelb
Sean Berdy sebagai Sam Eliot
Natasha Liu Bordizzo sebagai Helena
Jacques Colimon sebagai Will LeClair
Olivia DeJonge sebagai Elle Tomkins
Alex Fitzalan sebagai Harry Bingham
Kristine Froseth sebagai Kelly Aldrich
Jose Julian sebagai Gordie
Alexander MacNicoll sebagai Luke
Toby Wallace sebagai Campbell Eliot
Rachel Keller sebagai Cassandra Pressman
Olivia Nikkanen sebagai Gwen (4)

3. The Society Bakal Ada Season 2?

Baca Juga:
Sinopsis 3 Days to Kill, Agen Rahasia Idap Kanker Jalani Misi Terakhir

Sinopsis The Society (Tangkapan Layar Netflix)

Serial The Society diarahkan oleh sutradara Christopher Keyser. Ia dikenal sebagai sutradara yang pernah mengarahkan Party Of Five-dan Marc Webb dari 500 Days Of Summer.

The Society mendapat respons baik sehingga dikabarkan akan merilis season 2. Namun ternyata Netflix membatalkannya secara sepihak. Keputusan tersebut membuat Christoper Keyser mengaku kecewa. Sebab Netflix membatalkan ketika The Society Season 2 sedang melakukan persiapan untuk syuting dengan protokol Covid-19.

Netflix sendiri enggan buka suara terkait alasan pembatalan The Society Season 2. Seorang sumber mengatakan bahwa The Society 2 terpaksa dibatalkan karena jadwal dan anggaran imbas pandemi Covid-19. Anggaran untuk acara televisi memang meningkat mengingat aturan protokol kesehatan yang ketat.

Semula syuting The Society 2 akan ditunda untuk mengatasi kondisi pandemi. Namun pada akhirnya Netflix membatalkannya secara mendadak sehingga Christopher Keyser dibuat kesal. Namun ia juga sadar apabila serial The Society memiliki banyak pemeran dalam sebuah adegan. The Society Season 2 sebenarnya akan mengungkap alasan anak-anak di West Ham bisa tiba di kota mencekam itu dan bagaimana cara mereka kembali ke kota aslinya.

Penggemar The Society sudah mengisi petisi untuk meminta Netflix melanjutkan season 2. Namun Netflix belum mengubah keputusannya hingga saat ini. Wah, sayang banget ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More