Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Matamata.com - Halsey telah melahirkan anak pertamanya, yang diberi nama Ender Ridley Aydin, pada 14 Juli 2021. Pelantun single Without Me itu memposting foto hitam-putih pada 20 Juli, di mana ia terlihat menggendong Ender bersama pacarnya, Alev Aydin. Halsey juga membagikan foto saat menyusui bayinya. Bersama postingan, ia menulis, "Syukur. Untuk kelahiran yang paling 'langka' dan euforia. Didukung oleh cinta."

Kelahiran Ender terjadi dua minggu setelah Halsey meluncurkan cover ikonik yang kuat untuk album keempatnya yang akan datang, If I Can't Have Love, I Want Power. Cover menggambarkan penyanyi tersebut duduk di atas takhta baja emas dan berpakaian sebagai sosok Madonna yang agung dengan payudara kirinya terbuka saat menggendong bayi. If I Can't Have Love, I Want Power diperkirakan akan dirilis pada 27 Agustus mendatang.

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Sejak debutnya yang mengejutkan pada 2014, Halsey telah menjadi penyanyi yang diperhitungkan. Baik itu musik baru atau gaya rambut baru, ia selalu menemukan cara untuk menarik perhatian publik. Untuk lebih mengenal sosoknya, kepoin yuk sederet fakta Halsey di bawah ini.

Baca Juga:
Halsey Ungkap Momen Bahagia Usai Melahirkan Anak Pertama

1. Halsey Bukan Nama Asli

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Halsey sebenarnya lahir pada 29 September 1994 dengan nama Ashley Nicolette Frangipane. Jika kamu belum tahu, Halsey adalah anagram dari nama depannya. Ini juga merujuk ke Halsey Street, stasiun Kereta Bawah Tanah Kota New York di Brooklyn tempat ia menghabiskan banyak waktu sebagai remaja.

2. Pernah Tinggal di Tempat Penampungan Tunawisma

Baca Juga:
Posting Foto Topless, Halsey Umumkan Hamil Anak Pertama: Surprise!

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Setelah beberapa kesulitan keuangan dan masalah rumah setelah sekolah tinggi, Halsey tinggal di penampungan tunawisma di New York untuk jangka waktu tertentu. Waktu khusus dalam hidupnya ini digunakan sebagai inspirasi konstan untuk penulisan lagunya dan juga membuatnya dapat diterima secara luas oleh semua penggemar.

3. Debutnya Mengejutkan

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Pada tahun 2014, setelah bertemu dengan "pria musik" di sebuah pesta, Halsey merekam Ghost dan merilisnya ke SoundCloud untuk didengar dunia. Dalam beberapa jam setelah diposting, lagu itu menjadi viral dan Halsey dihubungi oleh beberapa label rekaman. Sisanya adalah sejarah!

Baca Juga:
Keren! Weird Genius Gabung Label AS yang Naungi Halsey Sampai David Guetta

4. Blak-Blakan Soal Penyakit Bipolar

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Halsey didiagnosa mengidap bipolar ketika berusia 17 tahun setelah upaya bunuh diri, dan telah berjuang melawan kesehatan mentalnya sejak saat itu. Sejak awal karier musiknya, ia sangat terbuka tentang gangguan bipolarnya. Itu juga sesuatu yang juga diperjuangkan ibunya. Halsey telah mengakui bahwa bernyanyi dan tampil membantunya mengatasi gejalanya.

5. Aktivis yang Kuat

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Halsey tidak pernah ragu untuk menyuarakan pendapatnya. Ia secara terbuka mendukung feminisme, komunitas LGBTQ, persamaan hak, undang-undang aborsi, dan kekerasan seksual. Halsey menggunakan platformnya untuk membantu orang lain dalam situasi serupa.

6. Terang-Terangan Mengaku Biseksual

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Halsey secara terang-terangan mendukung komunitas LGBTQ dan telah mengakui bahwa dia sendiri adalah biseksual. Selain mendukung organisasi komunitas dan tujuan LGBTQ, tema yang menggambarkan seksualitasnya banyak muncul dalam musik-musik yang telah dirilisnya selama bertahun-tahun.

7. Halsey adalah Seniman Hebat

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Halsey tidak hanya mengubah musiknya menjadi seni, tapi juga cukup akrab dengan kuas cat. Ia mengklaim itu sebagai media artistik favorit keduanya untuk musik. Halsey terus-menerus membagikan gambar lukisannya di akun media sosial untuk dikagumi para penggemar. Ia bahkan sempat terdaftar di Sekolah Desain Rhode Island sebelum tenar sebagai penyanyi.

8. Berteman Dekat dengan BTS

Fakta Halsey (instagram/@iamhalsey)

Halsey telah berkolaborasi dengan The Chainsmokers, G-Eazy, BTS, Khalid dan Justin Bieber, untuk beberapa nama. Dia juga cukup ramah dengan selebriti seperti Ariana Grande, Cara Delevingne, 5SOS, Bella Hadid dan Taylor Swift. Halsey khususnya berteman dekat dengan BTS dan sempat berkolaborasi dalam lagu Boy with Luv. Grup asal Korea Selatan itu bahkan memberikan ucapan selamat atas kelahiran bayi Halsey melalui postingan Twitter.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More