Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendayas.pics_)

Matamata.com - Hari pertama di bulan September ini menjadi hari paling bahagia bagi Zendaya. Pemilik nama lengkap Zendaya Maree Stoermer Coleman ini telah resmi berusia 25 tahun. Zendaya lahir pada 1 September 1996 silam di Amerika Serikat.

Sebelum namanya sangat populer sebagai seorang pemeran dalam film layar lebar, Zendaya telah lebih dulu terjun di dunia hiburan sejak dirinya masih kecil. Zendaya mengawali kariernya menjadi model. Saat kecil, Zendaya pernah muncul sebagai model pada iklan mainan. Pada 2009, Zendaya muncul mengikuti audisi untuk serial Disney Channel. 

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendaya)

Hingga kini, karier Zendaya semakin gemilang. Tak hanya menjadi seorang pemeran film, Zendaya juga menjadi model berbagai brand ternama dan penyanyi. Zendaya juga telah menunjukkan perubahan penampilannya dari dulu hingga kini. Yuk, segera simak seperti apa potret transformasi Zendaya yang sudah manis sejak kecil ini.

Baca Juga:
7 Potret Tom Holland dan Zendaya, Kondangan Bareng Usai Ciuman di Mobil

1. Masa Kecil Zendaya

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendayafever)

Zendaya lahir pada 1 September 1996 di Oakland, California, Amerika Serikat. Zendaya merupakan anak dari pasangan Claire Stoermer dan Kazembe Ajamu Coleman.

Sang ibu merupakan wanita keturunan Jerman sementara ayahnya keturunan Afrika dan Amerika. Di potret itu,  Zendaya terlihat masih balita dengan pipinya yang chubby.

Baca Juga:
OMG! Tom Holland dan Zendaya Kepergok Ciuman di Mobil

2.  Rambut Keriting

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendayafever)

Sejak kecil, Zendaya juga telah memiliki warna kulit yang sangat eksotis. Tak hanya itu, Zendaya juga memiliki rambut keriting yang memesona sejak kecil. 

Hal itulah yang menjadi ciri khas Zendaya hingga saat ini. 

Baca Juga:
Jadi Artis Termuda yang Raih Emmy Awards 2020, Zendaya Cetak Sejarah

3. Senyum Manis

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendaya.news_)

Zendaya juga merupakan wanita yang memiliki senyum manis. Ternyata senyum itu selalu ditunjukkan oleh Zendaya sejak kecil.

Dalam potret itu, Zendaya menunjukkan senyuman termanisnya di hadapan kamera. Senyum manis Zendaya menjadi pesona tersendiri dalam dirinya. 

4. Zendaya di Shake It Up

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendaya._.updates)

Pada akhir 2009, Zendaya mengikuti audisi untuk serial Disney Channel Amerika Serikat, yaitu Shake It Up. Shake It Up lalu tayang untuk pertama kali pada 7 November 2010. Zendaya tampil di Shake It Up memerankan tokoh Rocky Blue. 

Dalam serial Disney Channel itu, Zendaya berakting bersama rekannya, Bella Thorne. Zendaya juga menyanyikan beberapa lagu untuk Shake It Up bersama Bella Thorne. Potret di atas merupakan penampilan Zendaya di Shake It Up.

5. Film Perdana

Potret Transformasi Zendaya (IMDb)

Pada 2012 silam, Zendaya bermain film untuk pertama kalinya. Sebelumnya, Zendaya pernah menjadi pengisi suara dalam sebuah film. Film pertama Zendaya berjudul Frenemies. Frenemies juga merupakan film yang diproduksi oleh Disney Channel.

Zendaya berperan sebagai Halley Brandon dalam film Frenemies. Saat itu, Zendaya juga tampil bersama Bella Thorne. 

6. Beranjak Dewasa

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendayas.pics_)

Potret di atas merupakan Zendaya yang telah beranjak dewasa. Foto tersebut diambil saat Zendaya menghadiri acara Billboard Music Award 2016. Penampilan Zendaya saat beranjak dewasa juga semakin bersinar dan menawan. Terlebih lagi dengan kariernya. 

Setahun kemudian, Zendaya didapuk menjadi pemeran dalam film Spider-Man: Homecoming sebagai Michelle Jones. Zendaya juga tampil sebagai pemeran utama di film musikal The Greatest Showman bersama Zac Efron.

7. Spider-Man: Far From Home

Potret Transformasi Zendaya (IMDb)

Pada 2019 lalu, Zendaya kembali tampil dalam sekuel Spider-Man, yaitu Spider-Man: Far From Home. 

Zendaya masih berperan sebagai Michelle Jones (MJ) seorang kekasih Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland.  

8. Zendaya Kini

Potret Transformasi Zendaya (Instagram/@zendaya)

Memiliki wajah manis sejak kecil, saat berusia 26 tahun ini Zendaya juga tetap mempertahankan pesonanya itu. Gayanya pun juga semakin memesona dan stylish. Zendaya juga telah tampil di berbagai judul film, baik menjadi pengisi suara maupun pemeran utama.

Zendaya juga dikabarkan dekat dengan lawan mainnya, Tom Holland. Semakin bertambah usia, karier Zendaya juga semakin gemilang. Zendaya kerap menjadi model dalam sejumlah produk kecantikan dan model di sejumlah majalah.

Itulah potret transformasi Zendaya yang telah menunjukkan pesonanya sejak kecil. Zendaya dikabarkan akan segera comeback bersama Tom Holland di film Spider-Man: No Way Home di akhir 2021 ini. Happy birthday, Zendaya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More