Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Preity Zinta (Instagram/realpz)

Matamata.com - Aktris Bollywood Preity Zinta dan sang suami, Gene Goodenough, mengabarkan telah dikaruniai anak kembar. Buah hati Preity Zinta yang diberi nama Jai Zinta Goodenough dan Gia Zinta Goodenough tersebut lahir dari rahim ibu pengganti. Beda dengan di Indonesia, mempunyai anak dari ibu pengganti merupakan hal lazim di dunia hiburan Bollywood.

Profil Preity Zinta (Instagram/realpz)

Preity Zinta begitu dikenal dan dicintai sampai ke Indonesia karena perannya di film Koi... Mil Gaya (2003) yang begitu melegenda. Yuk kenalan lebih jauh melalui profil Preity Zinta yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Biodata Preity Zinta

Baca Juga:
Pakai Ibu Pengganti! Preity Zinta Dikaruniai Bayi Kembar, Kepoin Namanya

Profil Preity Zinta (Instagram/realpz)

Preity Zinta merupakan aktris kelahiran India yang lahir pada 31 Januari 1975. Preity Zinta diketahui telah menjadi yatim sejak usia 13 tahun. Ayah Preity Zinta yang seorang perwira Angkatan Darat India meninggal dalam kecelakaan mobil. Sang ibu yang juga berada dalam mobil itu sempat terbaring di tempat tidur selama 2 tahun.

Preity Zinta merupakan anak tengah dari dua saudara laki-laki. Kakak Preity Zinta juga berprofesi seperti almarhum ayahnya, sedangkan sang adik tinggal di California. Preity Zinta lulus program pascasarjana di bidang psikologi kejahatan.

Kini Preity Zinta menggunakan nama Preity G Zinta. G yang berada di tengah nama Preity Zinta merupakan nama sang suami, Gene Goodenough. Beda dari wanita kebanyakan yang menuliskan nama suami sebagai nama belakang, Preity Zinta memilih hanya satu huruf dan berada di tengah namanya.

Baca Juga:
23 Tahun Berkarya, 10 Film Populer Preity Zinta Ini Wajib Kamu Kepoin!

2. Perjalanan Karier Preity Zinta

Profil Preity Zinta (Instagram/realpz)

Preity Zinta mengawali kariernya sebagai aktris di usia 23 tahun lewat film Dil Se.. (1998). Awal karier Preity Zinta pun tak disengaja ketika menemani rekannya ke sebuah audisi. Di tahun debutnya sebagai aktris, Preity Zinta sudah masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik lewat film Dil Se.. dan meraih Filmfare Awards di kategori Debut Perempuan Terbaik lewat film Dil Se.. dan Soldier yang sama-sama tayang pada 1998.

Puluhan film yang dibintangi Preity Zinta kemudian terus meraih kesuksesan. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, Koi... Mil Gaya merupakan film yang membuat nama Preity Zinta amat dikenal dan dikenang hingga sekarang. Koi... Mil Gaya juga merupakan film yang meraih keuntungan tertinggi tahunan di India.

Baca Juga:
9 Pesona Preity Zinta Berambut Keriting, Tetap Cantik Memukau

Film Bhaiyyaji Superhitt (2018) menandai comeback Preity Zinta setelah vakum di dunia akting selama beberapa tahun. Buka dilarang suami, Gene Goodenough justru yang memberikan dukungan untuk Preity Zinta agar kembali ke dunia akting setelah terakhir kali membintangi film Ishkq in Paris (2013). Preity Zinta ternyata sempat nyaman menjadi seorang pebisnis dan enggan kembali berakting.

3. Kisah Asmara Preity Zinta

Profil Preity Zinta (Instagram/realpz)

Preity Zinta dan Gene Goodenough terbilang tertutup perihal kisah asmara mereka. Sebelum menikah, Preity Zinta dan Gene berpacaran selama 5 tahun. Gene kabarnya juga merupakan saksi kasus kekerasan yang dialami Preity Zinta dari sang mantan kekasih.

Baca Juga:
9 Potret Ganteng Suami Bule Preity Zinta: Mirip Ari Wibowo?

Preity Zinta dan Gene Goodenough melangsungkan pernikahan pada 2016. Pernikahan tersebut sempat dibantah Preity Zinta melalui akun Twitter miliknya. Namun pada 2017, Preity Zinta mulai membuka diri mengenai hubungannya dengan sang suami. Preity Zinta diketahui menikah di usia 41 tahun.

Lokasi pertemuan pertama Preity Zinta dan Gene Goodenough yang bekerja sebagai analis keuangan adalah di Santa Monica, Los Angeles. Bersama Gene, Preity Zinta mengetahui bahwa cinta sejati itu ada seiring berjalannya waktu.

Sebelum menjalin hubungan dengan Gene Goodenough, Preity Zinta pernah dianiaya sang mantan kekasih, Ness Wadia, di stadion Wankhede pada 2014. Gene disebut sebagai salah satu saksi yang bahkan menghentikan aksi Ness Wadia dan melindungi Preity Zinta. Sempat enggan ikut campur dalam kasus hukum, Gene akhirnya mau menjadi saksi setelah Preity Zinta terbang ke Amerika untuk meminta pertolongannya.

Hubungan Preity Zinta dan Gene Goodenough juga sempat diragukan karena perbedaan agama. Namun nyatanya, Preity Zinta yang menganut agama Hindu dan Gene yang seorang Kristiani masih langgeng hingga sekarang.

4. Kontroversi Preity Zinta

Profil Preity Zinta (Instagram/realpz)

Sebagai seorang artis, Preity Zinta tak lepas dari berbagai kontroversi. Di awal tahun 2000-an, Preity Zinta sempat dituding sebagai perusak rumah tangga Shekhar Kapur dan Suchitra Krishnamurthy. Rekaman video perempuan tengah mandi yang diduga sebagai Preity Zinta juga sempat tersebar. Namun dua rumor tersebut telah dibantah oleh Preity Zinta.Pernikahan Preity Zinta di usia 41 tahun juga sempat menjadi kontroversi karena kepercayaan warga India yang menganggap pernikahan di atas 30 tahun adalah hal tabu.

Demikian sekilas perjalanan hidup Preity Zinta dari seorang aktris hingga kini telah resmi menjadi seorang ibu. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More